Home Sumsel Banyuasin Di Desa Tanjug Tiga, Bhabinkamtimas Serukan Larangan Membakar Hutan

Di Desa Tanjug Tiga, Bhabinkamtimas Serukan Larangan Membakar Hutan

0

BANYUASIN.PE-Jajaran Polres Banyuasin tak henti-hentinya memberikan pemahaman akan kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Himbauan itu disampaikan oleh Bripda Wahyudin Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur saat berkunjung di DesaTanjung Tiga, Minggu (21/04) Pukul 15.00 WIB. Hal ini, sebagai bentuk sosialisasi maklumat Kapolda tentang larangan membakar lahan hutan dan semak belukar sekaligus memantau Kantibmas dengan metode pendekatan kepada masyarakat.

Wahyudin menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan sebar maklumat kapolda ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla, memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Tanjung Tiga dan sekitarnya tentang larangan dan dampak dari bahaya karhutla serta sanksinya bagi masyarakat yang melanggarnya.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolda disini saya menghimbau bahwa dilarang keras bagi warga masyarakat yang membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar. Bagi masyarakat yang melanggarnya akan ada sanksinya,” ucap dia dalam sosialisasinya.

Tidak itu saja dalam sosialisasinya Bhabinkamtkbmas Polsek Rantau Bayur juga menyampaikan himbauan tentang Pilkada damai kepada warga masyarakat setempat . “Gunakanlah hak pilih kalian dengan baik sesuai dengan hati nurani dan tanpa provokasi maupun money politik sehingga terciptanya pilkada yang damai di Desa Tanjung Tiga dan sekitarnya,” tutur dia. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here