Home Sumsel Kayu Agung “Kuda Lumping” Hanura OKI Sosialisasikan Pemilu 2019

“Kuda Lumping” Hanura OKI Sosialisasikan Pemilu 2019

0

KAYUAGUNG, PE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ikut berpartisipasi dalam pagelaran seni dan budaya yang digelar oleh KPUD OKI dengan menampilkan kesenian kuda lumping di depan halaman Sekretariat KPUD OKI, Sabtu (21/4).

Ketua DPC Hanura OKI, Drs Kamaluddin mengatakan, Partai Hanura OKI ikut berpartisipasi mensosialisasikan pemilu serentak dengan menampilkan kesenian kuda lumping.

“Selain mempromosikan seni dan kebudayaan, kami juga berupaya mensosialisasikan CO13LOS Hanura, pada Pemilu 2019 mendatang yang mendapatkan nomor urut 13,” terang Kamal.

Pihaknya akan terus mensosialisasikan gerakan pilih Hanura dengan simbol CO13LOS Hanura, pada Pemilu serentak 2019 mendatang. Menurutnya, pada Pemilu legislatif 2014-2019 Partai Hanura OKI berhasil meraih empat kursi dan pada Pileg 2019 nanti Hanura menargetkan harus melebihi dari pencapaian sebelumnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya menarik dukungan masyarakat dengan mensosialisasikan nomor urut partai Hanura, agar masyarakat tahu.  “Selama ini kami selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat OKI khususnya, tapi berbuat baik saja tidak cukup jika kurangnya sosialsiasi nomor urut partai. Masyarakat bingung nantinya akan pilih Hanura berada pada nomor urut berapa, kalau kurang sosialisasi,” ungkapnya.

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan mengatakan, pegelaran seni ini merupakan bentuk manifestasi dari keragaman budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten OKI. “Jadi ini digelar untuk mensosialisasikan Pemilu dan sosialisasi yang dilakukan oleh partai politik masing-masing peserta Pemilu,” kata Dedi.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya sosialisasi seperti ini akan membuat pesta demokrasi semakin semarak dan meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat. “Kegiatan seperti ini sendiri diselenggarakan di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, tambah Dedi, pihaknya mengundang 14 parpol yang ada di Kabupaten OKI. “Namun ada beberapa parpol juga yang tidak mengutus perwakilannya dalam sosialisasi,” pungkasnya. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here