Home Headline News Makan Ayam Goreng Hingga Ngobrol Spare Part Zaman Old

Makan Ayam Goreng Hingga Ngobrol Spare Part Zaman Old

0

LEMPUING, PE – Akrab dan lahap, suasana inilah yang tampak di Warung Nasi Alam Desa, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ketika Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut empat, Dodi Reza Alex Noerdin santap siang dengan membaur bersama masyarakat Kabupaten OKI, Rabu (4/4).

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Cagub Zaman Now ini juga tampak ditemani komunitas sepeda motor Yamaha L2 Super Tugu Jaya. “Pak Dodi pemimpin zaman now, kalau motor kami ini zaman old dan hari ini (kemarin, Red) kami sama-sama lahap menyantap ayam goreng,” ucap Ketua Ketua Komunitas Sepeda Motor Yamaha L2 Super Tugu Jaya, Sutrisno.

Dia mengatakan, meski Dodi Reza Alex Noerdin sosok pemimpin zaman now, namun sangat menguasai dan banyak tahu mengenai spare part motor lama.

“Tadi Pak Dodi saat ngobrol sangat paham soal spare part motor kami, bahkan beliau merekomendasikan kami untuk ke salah satu lokasi penjualan lengkap spare part L2 Super,” terangnya.

Menurut dia, sosok seorang Dodi Reza Alex Noerdin tidak hanya pandai memimpin saja tetapi juga berwawasan tinggi. “Ini baru sosok pemimpin masa depan, semoga nantinya pak Dodi terpilih memimpin Sumsel lima tahun ke depan dan merangkul semua komunitas motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Cagub Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan dirinya akan melibatkan komunitas motor untuk menjadi bagian yang memajukan pariwisata di daerah masing-masing.

InsyaaAllah kalau saya diberikan amanah untuk Sumsel ini, komunitas motor yang ada di Sumsel ini akan terlibat untuk mempromosikan pariwisata di setiap daerah,” ulasnya.

Terpisah, perhatian Dodi terhadap pembangunan infrastruktur jalan khususnya di daerah pelosok tidak diragukan lagi. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dua periode itu berjanji menuntaskan persoalan infrastruktur jalan di daerah perkebunan milik warga.

“Dalam waktu dua tahun, Dodi-Giri akan menuntaskan persoalan pembangunan infrastruktur jalan di daerah perkebunan warga khususnya di wilayah perbatasan,” ujar Dodi di sela kampanye monologis bersama ribuan warga Desa Suka Mukti, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, masih di hari yang sama, Rabu (4/4).

Menurut dia, menuntaskan dan memprioritaskan pembangunan jalan di daerah perkebunan warga merupakan salah satu solusi untuk menstabilkan dan meningkatkan harga hasil kebun warga. “Oleh sebab itu dalam waktu dua tahun persoalan jalan di perkebunan harus selesai,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Mesuji, H Ali Sodikin mengatakan, warga Kecamatan Mesuji bertekad dan bersatu untuk menghantarkan Dodi-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

“Milih pemimpin itu ya yang sudah terbukti, nah kalau pak Dodi ini sudah terbuki, Muba itu sangat maju semenjak dipimpin beliau, kalau OKI ini mau maju juga tentu kami harus total mendukung beliau jadi Gubernur Sumsel,” cetusnya.

Ia menambahkan, warga Kecamatan Mesuji sangat mengikuti perkembangan informasi di Sumsel dan sangat selektif dalam memilih pemimpin lima tahun ke depan.

“Meski kami di daerah pelosok dan perbatasan, tapi kami tahu pemimpin yang berkualitas dan mengutamakan program pendidikan serta kesehatan bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Pada kegiatan kampanye monologis di Desa Suka Mukti, Kecamatan Mesuji, OKI tersebut tampak tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Mesuji juga melakukan simulasi pencoblosan bersama warga untuk mencoblos pasangan calon Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas pada 27 Juni mendatang. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here