Home Kriminal Curas & Curat Pulang Kampung, Helfin Ditangkap Polisi

Pulang Kampung, Helfin Ditangkap Polisi

0

KAYUAGUNG, PE – Helfin Mahendra bin Samiran (20), satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang telah buron selama 17 bulan, akhirnya berhasil ditangkap jajaran Polsek Mesuji saat pulang ke kampung halaman di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (10/4) sore.

Pelaku yang kesehariannya sebagai petani ini diringkus jajaran Polsek Mesuji dipimpin langsung Kapolsek AKP Dharmanson, saat tersangka berada di Desa Telung Goni, Kecamatan Lempuing. Dari tangan warga Desa Dabuk Makmur, Kecamatan Mesuji Raya OKI ini, polisi juga menyita sepeda motor Honda Win warna Hitam Nopol B 6274 SKZ.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto didampingi Kasubag Humas, Iptu Ilham Parlindungan menegaskan, penangkapan terhadap tersangka Helfin ini berdasarkan LP/B-182/X/2016 tanggal 31 Oktober 2016 atas laporan Trimo bin Mangin, yang kehilangan sepeda motor Honda Win warna Hitam nopol B 6274 SKZ.

“Menurut keterangan pelapor, pada Sabtu tanggal 22 Oktober 2016 sekira jam 14.30 WIB, di jalan poros Kebun Belida menuju Desa Balian Makmur Kecamatan Mesuji Raya, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap anak pelapor yang dilakukan oleh 2 orang pelaku yang tidak dikenali identitasnya,” ujar Kapolres, Rabu (11/4).

Kedua pelaku yang menggunakan senpi jenis pistol dan mengendarai sepeda motor Honda Verza warna hitam, langsung mengacungkan Senpi kearah anak pelapor yang saat itu sedang mencari rumput di jalan poros Kebun Belida.

“Kemudian dua pelaku yang belakangan diketahui adalah tersangka Helfin dan Armanto (DPO), langsung memaksa anak pelapor untuk menyerahkan sepeda motor Honda Win tersebut. Setelah itu pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban,” bebernya.

Atas kejadian itu, korban melapor kepada sang bapak dan akhirnya bapak korban melapor ke Polsek Mesuji karena mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp3,5 juta.

“Atas laporan itulah kemudian kita melakukan penyelidikan. Pelaku yang lama buron akhirnya berhasil kita ringkus, saat kita mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan pulang kampung dan sedang berada di rumah pamannya bernama Jasmin di wilayah Lempuing,” pungkasnya.

Kapolsek Mesuji, AKP Dharmanson menambahkan, pelaku beserta barang bukti sepeda motor hasil curian saat ini diamankan di Mapolsek Mesuji guna menjalani proses hukum.

“Kita juga masih melacak keberadaan tersangka lain yakni Armanto. Mudah-mudahan tersangka ini bisa segera kita tangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan hukum,” tandas Kapolsek. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here