Home Olahraga Asian Games 2018 Asian Games 2018: Ratusan Hotel di Palembang Percantik Diri

Asian Games 2018: Ratusan Hotel di Palembang Percantik Diri

0

PALEMBANG – Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin menerangkan ada 155 hotel di Palembang bakal menyiapkan 10.000 kamar saat penyelenggaraan Asian Games 2018.
“Hal itu tak lagi jadi masalah. Bahkan kini hotel di Palembang berlomba mempercantik diri menyambut event yang membanggakan ini,” ujarnya.
Hal itu tentu berkaitan erat dengan fungsi promosi yang juga terus dilakukan. Di berbagai lokasi umum, telah banyak bertebaran banner sosialisasi, promosi dan ajakan untuk meramaikan even tersebut.
Bahkan menurut, Wakil Direktur Look Of The game and City Beautification Inasgoc, Nirmala Dewi, upaya sosialisasi ini juga terus digencarkan langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin sampai ke 17 kabupaten/kota di Sumsel.
“Upaya yang dilakukan Bapak Gubernur adalah bagaimana kita semua merasakan dan terlibat dalam even ini sebagai warga Sumsel,” ujarnya.
Sebab, Dewi menjelaskan, jika Asian Games itu milik seluruh masyarakat Sumsel. Kendati terpusat di kota Palembang, Inasgoc akan menyediakan sarana prasarana pendukung bagi seluruh kabupaten/kota itu untuk terlibat.
Tak hanya berpartisipasi langsung, tetapi juga dalam kaitannya meningkatkan pendapatan secara ekonomi. Dimana nanti sekaligus promosi, produk-produk unggulan itu bisa ditawarkan ke seluruh kontingen dan peserta di Palembang.
“Kita semua bisa terlibat dan memanfaatkan momentum ini, maju sebagai tempat penyelenggara juga memberikan kesempatan ekonomi bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.
Dengan mengembangkan ekonomi kreatif yang bernilai jual dan layak jual untuk pasar Internasional. Tentu akan semakin menggemakan nama Sumsel di kancah internasional, selain sebagai penyelenggara.
Dewi menerangkan sejumlah sarana iklan di jalan, angkutan umum, serta spot keramaian akan dipercantik lagi pada Mei mendatang. Sehingga seluruh area di kota Palembang sebagian besar akan diliputi gegap gempita penyelenggaraan even akbar ini.
Di sisi lain, Dewi berharap dukungan masyarakat terus menjaga dan merawat aset yang terkait. Ini tak lain untuk menciptakan keindahan dan keserasian yang tentu akan memberikan kenangan yang baik bagi pendatang.
Kegiatan promosi ini telah mengambil lokasi di berbagai media. Cetak dan elektronik, juga media terbuka yang tentu menurutnya akan terus digencarkan di waktu yang semakin dekat. “Kita juga akan perbaharui sarana promosi di jalan dan di bis dalam waktu dekat,” tambahnya.
Puncaknya akan ada even besar yang kini sedang disiapkan jelang 100 hari pelaksanaan Asian Games 2018. Yakni karnaval budaya Sumsel sebagai penanda kesiapan dan semangat Sumsel menyambut ajang ini. Kegiatan tersebut rencananya digelar di simpang lima DPRD Provinsi Sumsel, Jl Kapten Arivai pada 13 Mei.
“Kita sekaligus padukan parade budaya dengan semangat olahraga yang muncul sebagai tuan rumah penyelenggaraan even akbar ini,” tukasnya. AJA/JPNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here