Home Parlemen & Politik Iskandar Diminta Lanjutkan Pembangunan di OKI

Iskandar Diminta Lanjutkan Pembangunan di OKI

0

KAYUAGUNG, PE – Kemajuan pembangunan desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menginginkan program membangun OKI dari desa harus diteruskan.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Kijang Ulu, Kecamatan Kota Kayuagung. “Kami masyarakat Desa Kijang Ulu sangat mendukung sekali kalau program membangun OKI dari desa diteruskan, karena kami sudah merasakan dampak dari pembangunan tersebut,” ujar Ginok, tokoh masyarakat Desa Kijang Ulu pada saat berdialog dalam kampanye dialogis di Desa Kijang Ulu, Selasa (29/5) malam.

Dikatakannya, selain pembangunan yang pesat yang ada di desa-desa, masyarakat juga berterima kasih atas dibangunnya jalan cor beton dari simpang Kijang hingga ke SP Padang.

“Jalan yang dulunya berlubang sekarang sudah bagus dan dicor beton, walaupun kembali berlubang lantaran adanya aktivitas angkutan material jalan tol yang memakai jalan ini dengan melebihi tonase yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kampanye dialogisnya, H Iskandar mengatakan, akan memprioritaskan 2 strategi pembangunan, yakni memberdayakan lahan pertanian sebagai penunjang perekonomian masyarakat, kemudian membangun jalan desa ke desa, desa ke kecamatan, kecamatan ke kabupaten dan jalan kabupaten ke jalan provinsi.

“Untuk jalan kabupaten yang ada di Kijang kita akan meminta PT Waskita memperbaikinya seperti semula sesuai dengan surat kesepakatan yang ada,” jelasnya.

Dikatakannya juga, strategi membangun daerah yang luas dengan anggaran yang terbatas bukanlah hal yang mudah. Pihaknya telah berhasil membangun Kabupaten OKI yang luas ini dengan memperkuat pembangunan desa yang awalnya desa tersebut mempunyai dana kurang lebih Rp100 juta, dan sekarang menjadi Rp1 milyar.

“Dengan program-program strategis yang telah kita lakukan dalam membangun daerah yang luas, banyak kabupaten lain yang belajar ke Kabupaten OKI dalam membangun desa,” bebernya.

Iskandar bahkan menjanjikan hanya tempo 2 tahun atau hingga 2020, perbaikan seluruh jalan baik di desa, kecamatan dan jalan kabupaten akan selesai. Jaminan ini karena pengerjaannya menggunakan sistim tahun jamak, bila idealnya pengerjaan butuh waktu 4 tahun, namun akan terealisasi hanya 2 tahun saja.

“Yakinlah, saya tidak akan ingkar janji atau hanya banyak berjanji-janji,” tandas Iskandar meyakinkan warga sembari mengklaim bukti perbaikan dan pembangunan jalan Kayuagung-Sepucuk yang menjadi akses warga Kecamatan Pedamaran Timur, Cengal, Sungai Menang dan Mesuji Raya. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here