Home Uncategorized Jembatan Gantung Goyang Diterjang Angin Kencang

Jembatan Gantung Goyang Diterjang Angin Kencang

0

LAHAT, PE – Sekitar pukul 14.15 wib, Selasa (15/5), jembatan gantung terletak di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat bergoyang hebat, hal ini disebabkan kencangnya angin bertiup ketika itu, walaupun tidak ada korban jiwa hanya sempat membuat heboh penduduk.

Pantuan di lapangan, jembatan sepanjang 133 meter dengan lebar 1,6 meter itu, baru selesai dilakukan rehab, dengan menggunakan dana desa (DD) 2018 sebesar Rp 68.315.100, baik dari papan lantai hingga pengecatan besi sampai slang pancang besi.

Kepala Desa (Kades) Manggul, Kecamatan Kota Lahat, Yunisa Rahman membenarkan, bahwasanya jembatan gantung tersebut bergoyang cukup hebat.

“Baru kita selesaikan rehab dari DD 2018, tahap pertama, tapi ini bencana sehingga bergoyang cukup hebat,” urainya.

Ia menambahkan, kondisi jembatan gantung tersebut, nantinya akan diperiksa kembali, apabila ada kerusakan segera diperbaiki.

“Akan kita perbaiki, oleh sebab itu, setelah situasinya tenang maka, akan turun melihat dari dekat, sebab, akses tersebut menghubungkan ke kebun warga,” tukas Yunisa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM mengemukakan, dirinya setelah menerima laporan segera ke lokasi, untuk melihat kebenarannya.

“Betul sekali, jembatan dengan panjang 133 meter bergoyang dikarenakan angin kencang, dan segera diperbaiki sebab akses satu-satunya menuju kebun milik warga,” tutupnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here