Home Olahraga Asian Games 2018 Menpora: View Venue Shoothing Range Terbaik di Dunia

Menpora: View Venue Shoothing Range Terbaik di Dunia

0

PALEMBANG, PE-Renovasi venue Shoothing Range di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mengundang dekam kagum Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Selain fasilitas terlengkap, venue ini dianggap sebagai yang terbaik di dunia, karena memiliki view terindah dan berhadapan langsung dengan enam rumah ibadah berbeda keyakinan, namun berdampingan.

“Venue Shoothing Range di Palembang adalah yang terbaik di dunia. Bukan hanya soal fasilitas, namun viewnya juga terindah. Selain ada danau, cuma disini viewnya berhadapan langsung dengan enam rumah ibadah berdampingan,” kata Imam, saat meninjau pembangunan Venue di Kompleks JSC Palembang, Rabu, (30/5).

Di Kompleks JSC Palembang, fasilitas rumah ibadah berbeda keyakinan memang di buat berdampingan. Mulai dari Masjid, Gereja Protestan, Gereja Katolik, Pura, Vihara dan Kelenteng.

Keberadaan rumah ibadah yang berdampingan ini, juga menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian Menpora. Bagi Imam, cuma di JSC yang ada rumah ibadah enam agama berdampingan.

“Keberadaan rumah ibadah ini juga diharapkan agar dapat menjadi salah satu destinasi wisata religi baru,” ujar Imam.

Dalam kunjungan di Kompleks JSC, Imam beserta rombongan Kemenpora meninjau venue Panjat Tebing. Setelah itu, Imam melanjutkan kunjungan ke venue Shoothing Range atau Menembak.

Dalam kunjungan ini, Imam melibat progres pembangunan berjalan sesuai target. Dia juga memuji kinerja pemerintah daerah, yang mempersiapkan diri secara matang.

Kedepan, dia meminta agar pengurus cabor mempersiapkan skenario pasca pelaksaan Asian Games sehingga venue tidak terbengkalai. Salah satu, yang terpenting ialah membentuk akademi menembak.

“Saya ingin ada sesi berkelanjut. Apalagi cabor Menembak punya banyak nomor banyak. Jadi peluang kita besar disitu,” jelas Imam.

Mengenai venue sendiri, ditargetkannya dapat rampung pada akhir Juni mendatang. “Paling lambat akhir Juni. Karena setelah itu akan digunakan atlet untuk Pelatnas,” ujarnya.

Usai meninjau venue Panjat Tebing dan Menembak, Menpora menyempatkan diri meninjau venue Bowling. Disana, Imam menghadiri prosesi penyerahan gedung Bowling Center dari PT Sinar Mas ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here