Home Sumsel Prabumulih Penjabat Walikota Pastikan Prabumulih Buka Lowongan CPNS

Penjabat Walikota Pastikan Prabumulih Buka Lowongan CPNS

0

PRABUMULIH.PE- Kabar mengembirakan bagi masyarakat Prabumulih, yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Penjabat Walikota (Wako), H Richard Chahyadi AP MSi, memastikan tahun ini lowongan CPNS tersebut dibuka.
Pasalnya satu minggu sebelumnya, pihaknya telah bertemu dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), untuk memastikan kalau Prabumulih bisa menerima dan membuka lowongan tersebut.
“Sudah ada kepastian dari KemenPAN-RB, tahun ini kita menerima ASN atau CPNS. Kuotanya ditentukan akhir Mei, sebelumnya telah kita ajukan sekitar 550 orang,” jelas Richard kepada awak media, Senin (14/5).
Richars menjelaskan, kalau warga Prabumulih akan diprioritaskan dalam penerimaan tersebut. Selain itu kata dia, masyarakat umum dan tenaga non PNS bisa mengikuti seleksi tersebut untuk mengubah nasib.
“Kita utamakan tenaga pendidikan dan kesehatan. Seluruh tes akan memakai handphone Android, rencana kita. Pelaksanaan tes, akan dilakukan Juli mendatang sambil menunggu kuota,” tandasnya.
Masih kata Penjabat Walikota, kalau tidak ada aral merintang usai mengikuti tahapan seleksi pada 1 Nopember sudah menjadi ASN dan bisa mengabdi di kota ini.
“Adanya penerimaan CPNS atau ASN, jelas akan mengurangi angka pengangguran di kota ini. Usaha ini, adalah perubahan yang kita lakukan. Hanya dalam waktu satu bulan kita, bisa mendapatkan kepastian penerimaan CPNS atau ASN,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here