Home Headline News Bali United vs SFC: Tak Mau Terjebak Kondisi Lawan

Bali United vs SFC: Tak Mau Terjebak Kondisi Lawan

0

GIANYAR – Bali United vs Sriwijaya FC dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2018 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, petang ini, siaran langsung Indosiar pukul 18.00 WIB, Sabtu (5/5).
Tuan rumah Bali United tidak dalam keadaan terbaik menghadapi laga ini. Pelatih Bali United Widodo C. Putro belum bisa menurunkan beberapa pemain. Mereka antara lain, M. Taufiq yang terkena sanksi dari Komdis PSSI, bek asal Korsel Ahn Byung-keon absen akibat dislokasi bahu, gelandang asal Belanda Nick van der Velden cedera otot, serta Irfan Bachdim dan Hanis Saghara yang belum fit.
Beruntung striker Ilija Spasojevic dan bek Ricky Fajrin sudah pulang dari panggilan timnas U-23 Indonesia dalam keadaan fit. Nah, sebagai pengganti Byung-keon di jantung pertahanan kemungkinan akan dihuni Ahmad Agung. Adapun di lini depan Yabes Roni akan menemani Spasojevic dan Stefano Lilipaly.
”Tentu kami harus percaya dengan pemain pelapis. Itu untuk menaikan mental mereka. Kami juga menekankan pada mereka pemain inti atau pelapis itu sama saja,” ucap Widodo.
Situasi berbeda dialami tamu. Mereka datang dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Zulfiandi yang baru saja pulang dari tugas membela timnas U-23. Zulfiandi langsung menyusul ke Pulau Dewata. Meski begitu, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan belum bisa memastikan Zulfiandi menjadi starter.
RD –sapaan Rahmad Darmawan– tidak mau terjebak dengan situasi lawan yang kehilangan banyak pemain utama dalam laga Liga 1 2018 ini. Apalagi, Bali United memang memiliki skuad yang besar dan berkualitas. Kendati turun dengan pasukan pelapis, bukan berarti kekuatan mereka menurun drastis.
”Bali memiliki kerja sama yang bagus. Tapi, kami tidak terlalu fokus ke tim lawan. Saya lebih fokus untuk memotivasi tim sendiri,” tutur RD.
Bali United selama bermain di kandang musim ini cukup tangguh. Mereka dua kali menang ketika menjamu PSMS Medan (24/3), dan Barito Putera (22/4) serta imbang 1-1 melawan Perseru Serui (7/4). NIA/ HAM/JPNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here