Home Headline News SFC Mengamuk, Lumat PSIS 4-0 Tanpa Balas

SFC Mengamuk, Lumat PSIS 4-0 Tanpa Balas

0

PALEMBANG.PE- Sriwijaya FC (SFC) berhasil meraih kemenangan besar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018. Itu setelah, mereka membungkam PSIS Semarang dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5) malam.

Kekalahan ini membuat PSIS makin terpuruk di posisi juru kunci dengan delapan poin. Bertindak sebagai tuan rumah, laga baru dimulai SFC langsung tampil menggebrak. Namun upaya serangan yang mereka lakukan masih bisa diredam para pemain PSIS.

PSIS juga mencoba memberikan perlawanan. Kesulitan menembus pertahanan SFC, para pemain PSIS mencoba mengambil alternatif dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun masih belum tepat sasaran.

Peluang emas didapatkan striker SFC, Manucheckhr Dzalilov, di depan gawang PSIS. Tapi bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang. PSIS sesekali mampu memberikan ancaman ke gawang tim tuan rumah. Di antaranya melalui sundulan Hari Nur Yulianto, namun masih belum tepat sasaran.

Serangan demi serangan yang dibangun kedua tim terus menemui kebuntuan hingga babak pertama berakhir. Usai turun minum, SFC kembali langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Mereka pun akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-51, lewat sundulan Hamka Hamzah yang memanfaatkan umpan silang Alberto Goncalves. Skor pun berubah 1-0.

Gol tersebut semakin menambah semangat skuat asuhan Rahmad Darmawan. Tekanan demi tekanan terus mereka berikan ke lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Hingga akhirnya, Mahamadou N’Diaye menambah keunggulan Laskar Wong Kito lewat golnya pada menit ke-56. Skor kembali berubah 2-0.

Permainan SFC semakin menggeliat setelah mencetak gol kedua. PSIS pun kesulitan untuk meredam alur serangan yang dibangun Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Bahkan, tim tuan rumah kembali mampu menambah dua gol lagi lewat Alberto Goncalves (64′) dan N’Diaye (69′). Papan skor kembali berubah menjadi 4-0.

Di sisa waktu yang ada, SFC tak mengendurkan serangan mereka. PSIS yang mencoba memberikan tekanan terus menemui kebuntuan. Hingga laga berakhir, skor tetap 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Berkat kemenangan ini, Sriwijaya naik ke posisi tiga dengan raihan 16 poin. Sementara PSIS terpuruk di zona degradasi dengan kepemilikan delapan poin. NET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here