Home Olahraga Wajib Poin Home and Away

Wajib Poin Home and Away

0

PALEMBANG, PE-Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dari PSIS Semarang dengan skor telak 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (23/5) malam.

Head coach SFC, Rahmad Darmawan menyatakan bersyukur dengan kemenangan dan raihan tiga poin ini. Terlebih anak asuhnya telah menunjukan motivasi tinggi dan kerja keras, dengan memberikan pressure kepada pemain PSIS. Kemenangan ini, Rhamad persembahkan untuk kelompok suporter S-MAN yang berulang tahun ke-13.

“Kita sedikit kesulitan pada babak pertama. Karena PSIS diluar prediksi menerapkan skema tiga center back, dengan memainkan permainan secara dalam dan menumpuk pemain belakang dan tengah,”ujar RD.

Dikatakan eks pelatih Persija ini, untuk itu dia mencoba memainkan umpan crossing sayap sehingga mampu mencetak gol dan lewat corner, sebelum bola merangsek masuk ke gawang Tim Mahesa Jenar. “Terkait pemain belakang buat hatrrick inilah sepakbola, karena pemain depan yang membuat crossing. Tidak penting siapa mencetak gol, namun yang terpenting meraih kemenangan,”jelasnya

Belajar dari pengalaman lalu saat sebelas kali mendapatkan corner kick lawan PSMS Medan, tapi tidak ada gol. Sehingga mereka membuat simulasi sebelum lawan PSIS, dan lahirlah gol lewat crossing.

“Kita akan tetap fokus lawan Perseru Serui, karena poin tim di papan atas sangat tipis. Artinya kita harus meraih poin baik home and away. Untuk masa rehat tiga hari dan empat hari tidak terlalu mengganggu kebugaran pemain, tapi kita akan melakukan rotasi pemain sebelum Piala Indonesia,” tukasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here