Home Olahraga Waspadai Agresifitas Lawan

Waspadai Agresifitas Lawan

0

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

PALEMBANG, PE – Dijamu PSMS Medan di Stadion Teladan Medan dalam lanjutan Liga 1 bersama Buka Lapak 2018, Jumat (18/5) malam, head coach Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, tidak mudah bagi pelatih menyiapkan satu strategi permainan yang paling pas. RD mencontohkan, Persija yang datang ke kandang PSMS Medan dengan tim yang on fire dan di puncak penampilan namun harus menelan kekalahan.

“Artinya kita harus benar-benar jeli dalam menyikapi Medan ketika bermain di kandangnya. Secara keseluruhan kita sangat mewaspadai penampilan Medan, motivasi pemain Medan, agresifitas pemain Medan saat bermain di kandangnya sendiri,” ujarnya, dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (17/5).

Terlebih diakui RD, secara keseluruhan Medan merupakan suatu tim yang solid, saling mengisi satu sama lain dan ini modal kuat dari tim ini. Ada beberapa pemain kunci mereka yang patut diwaspadai tapi secara keseluruhan kita akan mencoba mengimbangi mereka punya kualitas dengan bermain sebagai tim.

RD mengaku membawa pemain 21 sekaligus memberikan ruang kepada mereka untuk berlatih sampai tadi malam karena mereka hanya punya waktu selisih 3 hari sebelum menghadapi PSIS Semarang di kandang SFC sehingga tidak ada waktu bagi pemain kalau mereka tinggal.

“Semua pertandingan berat buat kita, menyelesaikannya di atas lapangan. Soal kita di atas angin, saya kurang setuju karena tidak ada pertandingan yang mudah melawan siapapun. Kita pernah kalah waktu away ke Madura setelah itu kita mencoba bangkit meski ada hasil bagus dan tidak bagus yang kita alami,” ujarnya.

Untuk laga lawan PSMS kata RD, yang pasti kualitas motivasi dan agresifitas akan dominan menjadi penentu salah satunya. Diapun menginginkan pemainnya jangan sampai kalah di Medan. Kita tahu itulah kelebihan mereka salah satunya.
“Ndiaye pemain inti kita, di beberapa pertandingan dia juga sempat absen, waktu kita lawan Borneo, Persipura dan sekarang lawan Medan. Tapi kita menyiapkan penggantinya ada beberapa alternatif yang kita siapkan dan secara umum tidak ada masalah karena pemain penggantinya juga sudah biasa bermain di posisi itu. Kemudian mengenai target tentu saja kita mengharapkan mendapatkan poin besok,” tukas RD.

Sementara itu, Alberto Gonzalves menambahkan, kualitas PSMS Medan cukup baik kalau main di kandang sendiri punya motivasi lebih. Meskipun mereka tahu sulit main lawan PSMS di sini tapi mereka siap.

“Pekan ini saya lihat teman-teman latihan fokus dan setiap pemain di sesi latihan yang coach beri ke kita itu memang maksimal. Jadi saya pikir besok (hari ini, Red) meski sulit tapi kita coba kesempatan mencuri poin di sini,” sebutnya.

Dia menambahkan, kala laga melawan Bali United kemarin juga sebelum main dirinya dapat perasaan yakin mereka dapat poin di Bali meski tahu Bali sulit tapi mereka dapat 3 poin. Untuk laga hari ini dia punya perasaan juga dapat poin di Medan, tapi mereka tahu sulit tapi mereka mau berusaha maksimal untuk dapat poin.

“Pokoknya striker fokus bermain selalu ingin cetak gol. Tadi saya juga sempat bicara dengan Yuu dan Vizcarra, game terakhir saya cetak satu gol waktu masih berseragam Persipura. Ini motivasi saya juga. Tapi saya selalu katakan pada teman-teman siapapun cetak gol yang penting kita berusaha untuk tim, kerja untuk tim, penting kita menang. Pokoknya kita fokus 100% untuk dapat hasil yang bagus. Siapapun cetak gol yang penting kita bawa poin ke Palembang,” tukasnya. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here