Home Sumsel Pagaralam 4.744 Mustahiq Bakal Terima Zakat BAZNAS

4.744 Mustahiq Bakal Terima Zakat BAZNAS

0

PAGARALAM, PE – Sebanyak 4.744 mustahiq (orang yang berhak menerima) akan mendapatkan zakat dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Pagaralam. Hal itu dikemukakan Bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Kota Pagaralam, Andi Machyar, kemarin.

Menurut Andi Baznas akan menyalurkan zakat yang dikumpulkan dari potongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 2,5 persen kepada 4.744 mustahiq (penerima zakat). Pembagian dana zakat ini merupakan program tahunan. Dana ‎ini dikumpulkan dari zakat mal ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam.

“‎Untuk tahap awal penyaluran zakat akan dilakukan pada 4 Juni di Kecamatan Pagaralam Utara. Menyusul di empat kecamatan lainnya,” kata Andi, kemarin.

Dikatakan Andi, untuk pendataan mustahiq langsung diserahkan kepada pihak kelurahan. Setiap Kelurahan mendata sebanyak 30 mustahiq untuk di Kelurahan Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan. Kemudian, 50 mustahiq untuk Kelurahan Pagaralam Selatan dan Pagaralam Utara.

“Mustahiq yang ada di wilayah masing-masing didata dengan baik supaya penerima zakat lebih tepat sasaran. Namun, kita tetap melakukan pengecekan ulang agar data yang didapat valid,” tegasnya.Ktegasnya.KOE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here