Home Headline News Diterjang Puting Beliung, 4 Rumah Rusak

Diterjang Puting Beliung, 4 Rumah Rusak

0

INDRALAYA, PE – Angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman di Desa Limbang Jaya I, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Jumat malam (1/6), mengakibatkan 4 rumah warga yang tinggal di Kampung I tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Inayatullah itu mengalami kerusakan parah.

Mala Rafik (38), salah seorang warga yang menjadi korban puting beliung, mengaku sebelum rumahnya diterpa angin, saat itu terjadi hujan deras disertaai angin kencang. Tapi setelah hujan semakin reda, tiba-tiba angin kencang menyapu atap rumahnya.

“Mendengar ada suara jatuh dari atas rumah, langsung saja kami keluar rumah. Untung nian genteng rumah tidak menimpa anak aku,” tuturnya.

Bukan hanya rumah Mala, rumah tetangganya Karyanto, Usman Hada dan anaknya Jubek juga mengalami hal serupa. Kepala Desa Limbang Jaya I, Baihaki mengatakan, rumah yang terdampak puting beliung berada di Kampung I.

“Ada empat unit rumah di Dusun I, malam kemarin yang terkena angin puting beliung,” ujarnya, Sabtu (2/6) kemarin sembari menunjukkan foto-foto rumah korban yang terkena sapuan angin.

Dia mengatakan, mayoritas rumah mengalami kerusakan di bagian atas karena atap berjatuhan dan juga beterbangan tersapu angin kencang yang melanda desanya.

Baihaki mengimbau warganya agar tetap waspada. Sebab, beberapa hari terakhir, musim hujan deras dengan disertai angin kencang, sehingga membuat sejumlah pohon besar tumbang. “Terima kasih atas bantuan semua pihak, dan Pak Hardi Sopuan yang cepat tanggap membantu warga yang dalam kesulitan,” tukasnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here