Home Pendidikan Server Disteril, Browser Milik Sendiri

Server Disteril, Browser Milik Sendiri

0

8.223 Cama Rebut Kursi Polsri

PALEMBANG, PE – Tahun ini, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) kembali menggelar Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2018. Setidaknya ada 8.223 calon mahasiswa (cama) memperebutkan kursi di perguruan tinggi negeri ini.

Menariknya, pelaksanaan UMPN Polsri ini melakukan dua format pelaksanaan ujian yakni ujian berbasis kertas dan ujian berbasis komputer. Di tahun pertama ini sendiri, Polsri menyiapkan 400 unit komputer dan hanya diisi 391 calon mahasiswa.

“Sisanya kita jadikan sebagai cadangan jika sewaktu waktu ada kendala,” terang Ketua Panitia UMPN Polsri H Firdaus ST MT kepada Palembang Ekspres, Sabtu (2/6).

Dia menjelaskan, panitia sudah melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan ujian berbasis komputer bisa terlaksana dengan baik. Salah satunya dengan mensterilkan server serta browser milik Polsri. Dengan begitu diharapkan komputer yang digunakan untuk mengerjakan soal UMPN bisa lebih aman dari gangguan hacker.

“Sudah kita antisipasi gangguan hacker. Sebelum ujian server kita sterilkan dan browser milik sendiri,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pelaksanaan ujian tertulis berlangsung selama satu sesi. Bagi calon mahasiswa memilih jurusan IPA dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB, sedangkan jurusan IPS dan Campuran berlangsung pada pukul 12.30 WIB – 14.00 WIB.

Alhamdulillah pelaksanaan ujian berlangsung lancar baik kertas maupun komputer. Kami sendiri sudah menyediakan 164 ruang kelas yang dibagi di dua lokasi, Kampus Polsri ada 96 ruang kelas selebihnya meminjam kampus Unsri Bukit seperti Fakultas Teknik, Magister Manajemen dan Graha Unsri,” sebut dia. RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here