Home Headline News Bertempur dengan Separuh Kekuatan

Bertempur dengan Separuh Kekuatan

0

Sriwijaya FC vs Borneo FC, Ahad (29/7)

PADANG, PE – Dengan separuh kekuatan yang tersisa, tim kebanggaan warga Sumatera Selatan (Sumsel), Sriwjaya FC dijadwalkan bertemu Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2018, Ahad (29/7). Dari rencana semula di Stadion PTIK, Jakarta, laga usiran ini pindah lokasi dan dipastikan akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini dipastikan dalam surat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), yang diterima manajemen Sriwijaya FC. Sebagai operator Liga 1 Indonesia, PT LIB juga memutuskan jika pertandingan putaran kedua Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Haji Agus Salim.

Batalnya Sriwijaya FC menggelar laga di Stadion PTIK, menurut Sekretaris SFC Faisal Mursyid, disebabkan karena di stadion kandang Bhayangkara FC itu akan digelar acara internal.

Sebelumnya, Sriwijaya juga memiliki lima opsi stadion yang bisa digunakan, setelah mereka diusir dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, akibat aksi pengrusakan oleh suporter mereka. Selain Stadion PTIK, ada pula stadion di Cilegon, Bantul, Malang dan Padang.

“Setelah didiskusikan, akhirnya keputusan yang rasional di Padang. Kebetulan Semen Padang sedang away, jadi kita tidak mengganggu jadwal mereka,” ujar Faisal Mursyid.

Sriwijaya FC sendiri saat ini masih menyisakan tiga pertandingan, dua di antaranya adalah pertandingan kandang, yang harus digelar sebelum libur Asian Games 2018. Selain menjamu Borneo FC pada akhir pekan ini, SFC juga dijadwalkan menjamu Madura United, 11 Agustus mendatang.

Sementara itu dalam pertemuan SFC kontra Borneo FC, skuad Laskar Wong Kito akan hadapi beberapa perubahan situasi karena akan bermain tanpa Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Zulfiandi. Sementara, saat ini kekuatan SFC sudah hampir 50 persen hilang karena kepergian delapan pemain pilar mereka.

Untuk gantikan Beto, pelatih Subangkit (pengganti Rahmat Darmawan) kemungkinan akan mainkan Manuchekhr Jalilov di lini depan sebagai gantinya. Sedangkan Zulfiandi akan digantikan Yu Hyun-koo atau Ichsan Kurniawan. Selain itu, Rahmad masih punya pemain muda, Syahrian Abimanyu.

Di kubu lawan, Borneo FC dipastikan tak akan diperkuat kiper utamanya, Muhammad Ridho, yang tengah ikuti kamp latihan Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018.

“Kami harus segera siapkan pelapis Nadeo (Argawinata). Ada dua pilihan kiper muda, David dan Gianluca,” jelas pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos.

Luizino mengaku akan memilih Gianluca untuk segera bergabung, di mana kiper yang bersangkutan saat ini tengah berada di Yogyakarta. Passos mengaku lebih memilih kiper Gialnluca, karena pemain itu tunjukkan progres bagus dan lebih siap untuk laga tandang.

Borneo FC sebelumnya raih hasil positif dalam laga tandang melawan PS TIRA, karena tim Pesut Etam berhasol kalahkan tuan rumah 4-3.

Usai kemenangan itu, para pemain Borneo FC mendapat waktu rehat selama dua hari, sebelum latihan lagi di Yogyakarta pada Senin (23/7) lalu, dan terbang ke Palembang. NET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here