Home Ekonomi Permintaan Bendera Masih Minim

Permintaan Bendera Masih Minim

0

PALEMBANG, PE- Pedagang musiman yang menjual bendera merah putih mulai menjamur di Palembang, guna menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

“Sudah beberapa hari ini saya berjualan bendera merah putih di pinggir jalan Kol H Burlian Palembang,” ujar Herman, Pedgang bendera Merah Putih, Senin (23/7).

Dirinya mengatakan, permintaan bendera Merah Putih sekarang ini baru ada beberapa perusahaan swasta maupun pemerintahan yang sudah memesan bendera.

“Untuk saat ini penjualan masih sangat minim, tapi awal Agustus permintaan bendera Merah Putih berbagai ukuran mulai meningkat,” katanya.

Sementara untuk harganya sendiri dimulai dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu, harga yang diberikan tersebut sesuai dengan ukuran benderanya dari bendera yang ukuran kecil hingga besar.

“Saya berharap tahun ini bisa lebih ataupun menyamai seperti tahun lalu penjualan benderanya, namun saya pastikan permintaannya akan meningkat dibandingkan tahun lalu,” harapnya.

Sementara itu, Yudi, Pedagang bendera di Kertapati menuturkan, sudah sejak dua hari belakangan menjajakan dagangannya dengan maksud bisa meraup keuntungan yang lebih besar.

“Ya meskipun belum terlalu banyak, tapi ada yang sudah membeli bahkan memesan dengan jumlah yang besar, kalau untung sih lumayanlah tiap tahunnya,” ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, ada 5 jenis bendera yang dipasarkan, yakni umbul-umbul, bendera besar, hingga bendera kecil dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga Rp25.000 hingga Rp300.000.

“Biasanya yang banyak diburu yang model umbul-umbul,dan permintaan mulai banyak dari seminggu sebelum hari H, sampai hari H, meskipun banyak yang beli untuk harga tidak ada kenaikan,” jelasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here