Home Sumsel Indralaya Seperempat Hektare Lahan Gambut Terbakar

Seperempat Hektare Lahan Gambut Terbakar

0

INDRALAYA. PE- Lebih kurang seperempat hektare lahan gambut kering yang berada di kawasan belakang Pasar Indralaya Kabupaten OI, terbakar. Belum diketahui pasti, penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Namun, pihak kepolisian tentu menduga lahan tersebut memang disengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Beberapa saat kemudian, barulah pihak terkait berhasil memadamkan api.

“Ada lebih kurang seperempat hektare lahan yang terbakar. Untuk lebih jelasnya, nanti saja saya hubungi, karena saat ini kami juga sedang melakukan upaya pemadaman api yang membakar lahan gambut di kawasan Desa Parit Indralaya Utara,” ujar Kepala BPBD Kabupaten OI Jumhuri SSos, kemarin.

Sementara, sejauh ini jajaran Polres OI telah membentuk tim terpadu yang ditugaskan untuk melakukan pencegahan karhutla. Tim tersebut berjumlah 75 personie terdiri dari TNI-Polri, BPBD, dan unsur Manggala Agni.

Mereka telah disebar ke wilayah-wilayah yang disinyalir rawan terjadi bencana Karhutla. Disamping itu pula, Kasat Reskrim Polres OI menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui, melihat, dan mendengar adanya orang atau badan usaha lainnya yang melakukan pembakaran hutan dan lahan bisa segera menginformasikan melalui “Call Center” 110.

“Pihak Polres akan memberikan reward sebagai wujud apresiasi atas kepeludian masyarakat.  Jangan takut memberikan informasi, identitas pemberi informasi akan dirahasiakan,” himbau AKP Malik. VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here