Home Sumsel Muara Dua Tanah Longsor Ancam Puluhan Toko

Tanah Longsor Ancam Puluhan Toko

0

MUARADUA. PE – Longsor menimpa bangunan di dalam Terminal Muaradua di Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Sedikitnya lima unit toko pedagang mengalami longsor akibat gerusan tanah, dan daerah longsor kian meluas.

Pantauan dilapangan, longsor mengakibatkan bangunan toko yang ambruk terus meluas, selain tiang listrik dan bangunan toko sudah ambruk. Terdapat puluhan toko saat ini yang terancam akan ikut ambruk, akibat gerusan longsor dilokasi.

Kur, salah seorang pedagang mengatakan, jika longsor mengakibatkan ambruknya toko para pedagang akibat gerusan saluran drainase.  “Air pembuangan drainase ngalir ke sana dan lama kelamaan longsor, dan sekarang merusak bangunan toko,” ungkapnya, Ahad (29/7).

Dikatakannya, amblasnya bangunan toko sudah merusak bangunan toko para pedagang ada dilokasi, sehingga harus ada langkah upaya penanggulangan dilakukan pihak terkait. “Kalau musim hujan pasti meluas, dan satu persatu roboh ikut tanah amblas,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD OKU Selatan, Doni Agusta Bukit SKM MSi mengatakan, sudah meninjau bangunan amblas tersebut dan untuk penanganan selanjutnya sudah diusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

“Kita sudah menyampaikan laporan ke Dinas terkait bangunan toko amblas ini ke Dinas PU, yang jelas kami akan tetap berupaya untuk melakukan penanggulangannya,” katanya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here