Home Headline News Waspada Kejutan El Tri

Waspada Kejutan El Tri

0

Brasil Vs Meksiko: Senin (2/7) pukul 21.00 WIB

RUSIA, PE – Meksiko akan coba melanjutkan performa impresif di babak 16 besar, meski harus melewati hadangan berat yakni menghadapi Brasil di Cosmos Arena, Senin (2/7) malam pukul 21.00 WIB. Mampukah El Tri (sebutan Timnas Meksiko) mengulang penampilan seperti di babak grup, dan menundukkan tim favorit juara Selecao (sebutan Timnas Brasil)?

Dua kemenangan terakhir kontra Kosta Rika dan Serbia, cukup untuk mengantarkan Brasil lolos ke babak 16 besar. Hal itu sekaligus menjawab keraguan yang sempat muncul, saat Selecao bermain imbang melawan Swiss di laga pembuka.

Namun skuat besutan Tite belum sepenuhnya menampilkan permainan terbaik mereka. Mentalitas tim Samba akan benar-benar teruji di fase gugur, karena lawan yang akan mereka hadapi cukup berbahaya Meksiko.

Seperti yang kita tahu, penampilan El Tri cukup mencengangkan terutama dalam dua pertandingan pembuka Grup F. Mereka mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0, dan menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

Namun momentum Meksiko sempat hilang di laga terakhir, saat membiarkan gawang mereka kebobolan tiga gol menghadapi Swedia di laga penentuan. Pertanyaannya mampukah mereka mengembalikan performa seperti saat tampil atraktif melawan Jerman atau tidak.

Dalam enam putaran final Piala Dunia teranyarnya, El Tri selalu tersingkir di putaran kedua turnamen. Peristiwa paling menyakitkan terjadi melawan Belanda empat tahun lalu di Brasil. Mereka masih memimpin dengan dua menit tersisa pada masa reguler, hanya untuk kalah 2-1 pada detik-detik terakhir.

Brasil, sebaliknya, telah berhasil mencapai setidaknya delapan besar dalam enam turnamen besar terkininya, lolos ke tiga final dan memenangkan dua di antaranya.

Dengan tersingkirnya Jerman, Argentina dan Portugal, Brasil kini semakin difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia keenamnya. Hanya saja kapten Meksiko, Andreas Guardado mengatakan, harapan tinggi terhadap Selecao hanya akan membuat kemenangan menjadi lebih manis bagi timnya.

Menurut Guardado, mereka tidak punya alasan untuk difavoritkan memenangkan Piala Dunia keenamnya. Jika mereka menang atas Brasil imbuh dia, maka itu karena mereka melakukan segalanya dengan sangat baik.

“Jika kami finish pertama di grup, dan dengan segala hormat ke Swiss, atau jika kami akhirnya mengalahkan skuad Swiss pasti orang-orang akan berkata, ‘Oh, itu karena lawannya Swiss.’ Begitulah cara kami berpikir (di Meksiko),” tutur Guardado.

“Jadi kami ketemu lawan sempurna dalam diri Brasil, juara lima kali dan ini adalah skenario hebat. Kami semua sangat bersemangat perihal peluang yang diberikan oleh sepak bola kami, situasi yang tidak bisa lebih baik lagi, dan semoga kami akhirnya bisa menang,” tukasnya. NET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here