Home Headline News KAUMY Galang Gerakan Buku untuk Anak dan Pelajar Korban Gempa Lombok

KAUMY Galang Gerakan Buku untuk Anak dan Pelajar Korban Gempa Lombok

0

JAKARTA.PE- Sebagai bagian dari solidaritas bagi para korban gempa bumi di Lombok, Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) setelah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara (Kadisdikpora KLU), Dr. Fauzan Fuad, sepakat melakukan gerakan penggalangan donasi buku bagi anak-anak dan pelajar sekolah dasar dan menengah.

Soalnya, Lombok Utara menjadi daerah terdampak gempa yang paling parah, dimana buku-buku bacaan anak-anak dan pelajar sekolah dasar dan menengah turut terkubur bersama reruntuhan sekolah-sekolah dan rumah-rumah. Menurut Yogie Maharesi Ketua Umum PP KAUMY, buku-buku yang dibutuhkan tidak sebatas buku pelajaran sekolah, melainkan buku-buku bacaan apapun yang bermanfaat bagi anak-anak dan pelajar.

“Oleh karena itu PP KAUMY menyampaikan hal-hal sebagai berikut. Pertama, meminta kepada Pengurus Daerah KAUMY di seluruh Indonesia untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di daerah guna bersinergi melakukan gerakan donasi buku, dengan membuka kotak-kotak donasi buku bertuliskan “Gerakan Donasi Buku untuk Anak dan Pelajar Korban Gempa Lombok” di instansi pemerintah, lembaga pendidikan, ruang-ruang publik atau tempat-tempat lain yang memungkinkan,’’ jelas Yogie.

Kemudian, kata Yogie, setiap individu alumni UMY di manapun berada untuk turut serta turun tangan menjadi relawan dari gerakan penggalangan donasi buku ini, dengan membuka kotak donasi buku serupa di tempat bekerja masing-masing.

“KAUMY mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua unsur masyarakat di seluruh Indonesia, untuk berpartisipasi dalam gerakan donasi buku ini. Donasi buku yang sudah terkumpul dapat dikirim ke alamat atas nama Arief Rachman, Posko KAUMY Peduli Bencana, Jl. Bung Hatta Kompleks Akasia III No. 12 Mataram, NTB, Hp: 081803734823‬,’’ ujar Yogie.

Yogie menekankan, seluruh buku akan dikelola oleh Tim Relawan Posko KAUMY NTB di KLU dan dikembangkan menjadi taman bacaan/perpustakaan warga, yang insya Allah akan bermanfaat dalam jangka panjang bagi anak-anak dan pelajar di KLU.

“Semoga ikhtiar ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua. Atas perhatian dan dukungan seluruh alumni UMY dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih,’’ tukas Yogie. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here