Home Ekonomi Produksi Kaos Hingga Scarf

Produksi Kaos Hingga Scarf

0

Rumah Busana Tria Buat Souvenir Asian Games

PALEMBANG, PE- Rumah Busana Tria tidak ingin ketinggalan selama Asian Games XVIII berlangsung pasalnya desainer Palembang ini sudah menyiapkan souvenir khusus berupa kaos dan sweater hingga scarf dari kain Palembang.

Menurut Tria Gunawan, Owner Rumah Busana Tria Palembang mengatakan saat ini produksi souvenir masih terus dikerjakan, namun untuk produk busana Tria dengan ciri khas kain Palembang selalu tersedia.

“Kita hanya buat souvenir berupa kaos oblong dan sweater dengan corak dan gambar Asian Games, termasuk juga membuat scarf dari kain jumputan,” ujar Tria yang ditemui, Selasa (31/7).

Scarf sengaja dipilih karena cara membuatnya juga tergolong mudah dan juga cocok untuk dijadikan buah tangan dari Palembang karena lebih simple dibawa ketimbang membeli gelas yang khawatir mudah pecah dan berat.

Soal harga, Ibu dua anak ini mengaku menawarkan harga terjangkau, untuk kaos oblong dijual mulai dari Rp100.000 dan sweater seharga Rp200.000 sedangkan untuk scarf mulai dari Rp50.000.

“Meskipun menjual souvenir kaos, untuk produk lain seperti selendang, kain jumputan, baju jumputan selalu ada, apalagi produksi kita tambah jika memang banyak peminatnya,” jelasnya.

Untuk produk souvenir, Tria mengaku saat ini memproduksi sekira 500-1.000 buah dan jumlah ini bisa ditambah mengikuti permintaan pasar.

Tidak hanya souvenir, perempuan berhijab yang banyak meraih penghargaan lewat karyanya ini juga membuat baju seragam (blouse) pesanan khusus yang digunakan pada Asian Games mendatang.

Sedangkan untuk saat ini, Tria lebih banyak memproduksi busana casual dari kain jumputan, batik jupri dengan bermain banyak bahan seperti kain sutra, katun dan viscose yang banyak diminati oleh konsumen.

Bahan tersebut ketika digunakan lebih nyaman ditambah lagi harga jualnya juga lebih ramah di kantong, pasalnya busana ini dijual mulai dari harga Rp250.000-Rp750.000. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here