Home Ekonomi Mau Beli Pempek, Oleh-oleh, dan Suvenir, Cukup Satu Tempat

Mau Beli Pempek, Oleh-oleh, dan Suvenir, Cukup Satu Tempat

0

PALEMBANG, PE- Bagi yang tidak sempat membeli oleh-oleh makanan khas Palembang, seperti pempek sekaligus souvenir, maka Kampoeng Palembang-Pempek Beringin Tanjung Api-api menjadi pilihannya.

Tempat yang baru saja beroperasi ini berada di jalan Letjen Harun Johar Ruko 8-10 searah menuju ke bandar udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sehingga sebelum naik ke pesawat bisa mampir ke tempat yang menawarkan spot foto yang Instagramble bagi yang ingin melakukan swafoto atau selfie.

“Di Kampoeng Palembang ini ada beberapa tenant makanan seperti martabak HAR, mie ayam Sari Rasa, nasi bakar Omah, siomay Ny Lani, serta produk pempek khas Lenggok dan pempek Beringin,” ujar Natasha Fransiska Wiria Hutagalung, Manager Kampoeng Palembang yang didampingi David Poerwadi, Owner Kampoeng Palembang, Rabu (5/9).

Selain itu ada juga beraneka ragam kue basah khas Palembang hingga kue kering dan kerupuk, yang bisa dibeli oleh konsumen dengan kualitas terjamin.

Selama menikmati makan pempek atau mencari oleh-oleh di tempat ini, konsumen juga dimanjakan dengan dengan lukisan di dinding dengan mengusung tema Chinese Town namun tetap ada sentuhan Palembang.

“Di lantai bawah, kita sajikan gaya khas Chinese Town-Palembang yang begitu khas, bangunannya sendiri dibuat klasik sehingga para pengunjung terasa seperti dibawa ke jaman dinasti China,” ungkapnya.

Menuju ke lantai dua, pengunjung disuguhkan dengan lukisan sejarah Pulau Kemaro yang terbentang di deretan tangga, dan dilengkapi juga dengan beberapa barang tempo dulu yang langka ditemui seperti tape kaset, kamera, senter hingga telpon lama.

“Di tempat ini ada 5 VIP room, konsumen juga bisa berkaraoke karena ada dua ruangan VIP dengan fasilitas ini jadi sangat cocok untuk menggelar meeting, ulang tahun dan lainnya,” jelasnya.

Bahkan selama promo, konsumen bisa mendapatkan potongan harga 50 persen bagi pengguna kartu kredit BRI dan 40 persen bagi pengguna debit BRI yang berlaku hingga akhir September 2018.

Tempat dengan kapasitas 300 kursi ini menargetkan dalam sebulan bisa mencapai omset hingga Rp1 miliar dalam satu bulan, dengan harga jual pempek mulai dari Rp5.000.

Sedangkan suvenir ditawarkan dari harga Rp5.000 berupa dompet receh, gantungan kunci tanjak seharga Rp15.000 dan oleh-oleh lain seperti kain songket. Pempek Beringin juga menawarkan paket pempek beku sehingga masa simpan bisa lebih lama, dengan jam operasional pukul 05.00-21.00 WIB.

“Pempek yang kita produksi tidak bau amis dan teksturnya lebih kenyal meskipun sudah digoreng, karena memang menggunakan ikan yang berkulitas,” jelasnya. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here