Home Ekonomi Kenalkan Kopi Lokal Lewat Kopi Jolo

Kenalkan Kopi Lokal Lewat Kopi Jolo

0

Gerai Kopi Jolo Hadir di Palembang

PALEMBANG, PE – Menantu Presiden RI, Bobby Nasution meresmikan gerai Kopi Jolo Ahad (2/9) di kawasan Kambang Iwak Kecik Palembang. Grand Opening Kopi Jolo diharapkannya menjadi inpirasi entrepreneur bagi pemuda di Palembang khususnya.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya Kopi Jolo menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak muda untuk melakukan aktifitas bisnis,” ungkapnya disela-sela grand opening di gerai Kopi Jolo jalan Ki Ronggo Wirosantiko.

Menurut Bobby, ide membuka bisnis ini karena ia merupakan pencinta kopi, terlebih kata Bobby, ia sekaligus mengenalkan kopi Maindailing yang kotanya terkenal dengan rasa kopinya yang khas.

“Asal kata dari Kopi Jolo itu bahasa Medan, yakni mengajak,” kata Bobby.

Dipilihnya Palembang menjadi lokasi dibukanya Kopi Jolo, suami dari Kahiyang Ayu Jokowi ini tertarik karena warga Palembang sudah akrab dengan kopi dan trennya saat ini sudah sangat booming.

“Apalagi di Palembang ini kopi lokalnya terkenal, nanti ke depan kita akan menggunakan kopi lokal dan akan diracik oleh Barista kami agar lebih menarik,” imbuhnya.

Bobby menambahkan, Kopi Jolo berbeda dari gerai lainnya karena kopi diracik dari bahan yang fresh dan tentunya lebih creamy.

“Kopi Jolo banyak varian rasanya, ada coklat ada kopi menantu yang diracik lebih creamy dan yang pasti sehat diperut,” katanya.

Sementara itu turut hadir PJ Walikota Palembang, Akhmad Najib yang mengatakan, keberadaan gerai Kopi Jolo menambah satu lagi tempat bagi masyarakat untuk berkunjung.

Selain itu, Kopi Jolo bisa jadi inspirasi bagi pemuda di Palembang untuk memulai dalam beraktifitas bisnis.

“Mudah-mudahan jadi motivasi bagi masyarakat kota Palembang khususnya, karena menantu pak Presiden RI ini jadi motivasi untuk mendorong masyarakat dalam entrepreneur,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru memberikan apresiasi kepada Bobby Nasution. Menurutnya, Bobby adalah pemuda luar biasa yang dapat memancing para pemuda untuk melakukan hal positif dengan berbisnis.

Apalagi kata Herman Deru, Palembang ini terkenal dengan pempeknya sebagai penganan khas sehingga kopi menjadi jodohnya untuk menemani makanan tersebut.

“Kopinya juga istimewa karena rasanya sangat lekat dilidah. Saya kan kopi mania, jadi saya tahu soal rasa dan keasliannya,” bebernya.

Herman Deru mengucapkan selamat kepada Bobby Nasution karena dengan gerai tersebut juga membuka lapangan pekerjaan di Palembang.

“Yang pasti kita juga ikut merasakan manfaatnya dengan dibukanya Kopi Jolo ini,” katanya.

Wawi Susanto, Mitra Kopi Jolo mengatakan, pada grand opening menyediakan 500 cup Kopi secara gratis, untuk harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung jenis dan varian yang dipilih. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here