Home Olahraga SFC U16 Akui Ketangguhan PSMS Medan

SFC U16 Akui Ketangguhan PSMS Medan

0

PALEMBANG-Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 harus mengakui ketangguhan PSMS Medan U-16, usai takluk 0-3 di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (16/09) sore.

Kekalahan 0-1 yang diterima SFC U-16 satu hari sebelumnya, ternyata belum mampu membuat anak-anak asli Sumsel ini move on dari rasa grogi bermain dihadapan pendukung sendiri. Sebaliknya, justru tiga gol dari M Fadilla Akbar (13′), Sandi Arya Samosir (42′) dan M Fahri Rozi (46′) menghujam jala gawang Laskar Wong Kito Mudo yang dikawal Candra Nur Assrovy.

Padahal, SFC U-16 bukan tidak ada peluang. Tercatat, ada dua kali peluang emas yang dimiliki striker M Akbar Rafsanjani, namun shooting kerasnya masih melebar. Begitu juga pinalti Rizki Bayu Alfaritzi, yang masih bisa diblok kiper PSMS Medan Arif Rahman.

“Saya orang yang paling bertanggung jawab atas dua kekalahan ini. Tentu setelah ini saya akan mengevaluasi dan melakukan perbaikan-perbaikan,” tegas Pelatih Kepala EPA SFC U-16, Fauzi Toldo, usai pertandingan.

Mantan penjaga gawang SFC itu mengungkapkan, kekalahan yang diderita timnya tak lepas dari faktor grogi dari anak asuhnya yang belum memiliki mental tanding dihadapan pendukung sendiri.

“Faktor tuan rumah ini justru menjadi beban pemain, karena mereka belum punya mental dan grogi. Akibatnya, semua yang diterapkan saat latihan sama sekali tidak berjalan,” ungkapnya.

Fauzi melanjutkan, saat bermain tandang menghadapi PSIS Semarang pekan depan mereka akan membayar kekalahan tersebut. “Saya yakin, anak-anak akan bermain lepas kalau bertanding di kandang lawan. Tapi, saya juga akan banyak melakukan perubahan,” tukasnya.

Sementara, Pelatih Kepala PSMS Medan U-16, Riswandi menuturkan, penampilan anak asuhnya sangat luar biasa. Hasil dari persiapan selama delapan bulan, benar-benar membawa dampak yang baik.

“Kemenangan ini menjadi modal yang baik bagi kami untuk menjamu Persib Bandung nanti. Kami juga akan mengevaluasi, khususnya tentang komunikasi di lapangan,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here