Home Headline News Sirkuit Skyland Saksi Sejarah Olahraga Otomotif Sumsel

Sirkuit Skyland Saksi Sejarah Olahraga Otomotif Sumsel

0

2019, Target Even Skala Internasional Digelar

SEKAYU,PE- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region Sumatera Putaran 7 tahun 2018 serta Bupati Cup Prix secara resmi telah dibuka langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, di Sirkuit Skyland Sekayu, Sabtu (15/9).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate menyampaikan, sirkuit Skyland sendiri dibangun pada 2004 lalu sebagai penyelenggaraan PON ke XVI. Dimana sirkuit yang dibangun lintasan Sirkuit Cataluya Spanyol serta merupakan saksi sejarah olahraga otomotif di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Banyak even sudah digelar, Indoprix pertama diluar Pulau Jawa sudah diadakan di lintasan dengan panjang 2,90 Km, dan slalom pertama tingkat Nasional juga pernah diselenggarakan di sirkuit pertama di Sumsel ini,” ungkap Putra sulung Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin ini

Selain itu juga, tidak menutup kemungkinan pada 2019 nanti even skala nasional, regional bahlan Internasional akan digelar di Sekayu.

“Kita menargetkan pada 2019 mendatang akan menggelar kejuaraan Slalom dan Drag Race tingkat Asia. Untuk jadwal pelaksanaan akan kita sesuaikan, target kita 2019 harus digelar di Sirkuit Sky Land ini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana H Pathi Riduan SE ATD mengatakan, penyelenggaraan Motor Prix yang akan bertanding sebanyak 95 pembalap untuk enam kelas, yakni kelas 4 tak 150 cc, lalu 125 cc untuk injeksi Sedded. Kelas 4 150 cc, 125 cc injeksi pemula A dan injeksi Pemula B, 4 tak 150 cc serta 125 cc. Selanjutnya akan diambil juara 1,2, dan 3, untuk laga final di Sirkuit Bung Tomo Surabaya.

“Nah, untuk Bupati Cup Prix kelas Open atau Sporting Class untuk 6 kelas. Dengan total hadiah Rp 75 juta,” ujarnya.
Terpisah, salah satu pembalap asal Sumsel, Maruli Laden, pembalap dari Tim Indela 162 Kota Lubuk Linggau menyebutkan, dia selaku pembalap motor Sumsel sangat senang dengan digelarnya kejuaraan nasional Motorprix.

“Saya sangat senang bisa kembali lagi bertanding di Sirkuit Sky Land ini. Selain Sirkuit Sentul, Sirkuit Sky Land inilah yang sangat pas menggelar balap motor baik tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here