Home Headline News Keluar Zona Merah

Keluar Zona Merah

0

SFC (4) vs (0) Perseru

PALEMBANG, PE – Skuad Laskar Wong Kito sukses mengakhiri periode buruk di tiga laga sebelumnya, usai sukses mengalahkan tim tamu Perseru Serui dengan skor meyakinkan 4 gol tanpa balas, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (29/10).

Tambahan tiga angka membuat Sriwijaya FC keluar dari zona ‘merah’ degradasi setelah sebelumnya digeser PS TIRA. Mengoleksi 33 poin, Sriwijaya FC berada di peringkat 15 klasemen atau unggul satu angka dari PS TIRA di batas akhir zona merah.

Sedangkan bagi Perseru, gagal meraih poin di Jakabaring membuat posisi mereka tidak beranjak. Perseru tetap berada di peringkat 17 klasemen dengan 29 poin. Posisi Perseru hanya lebih baik dari PSMS Medan yang berada di dasar klasemen dengan 27 poin.

Tuan rumah Sriwijaya FC berhasil mencetak gol cepat melalui Alberto Goncalves. Beto sukses membuka keunggulan di menit ke-4 melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti ini diraih usai pemain bertahan Perseru melanggar penyerang Sriwijaya.

Unggul 1-0, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangan. Bahkan gelombang serangan terus dilancarkan melalui quartet penyerang Beto, Yogi Rahadian, Nur Iskandar dan Rizky Ramadhana. Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga 45 menit pertama berakhir. Babak pertama untuk keunggulan 1-0 Sriwijaya FC bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Perseru lebih bermain menyerang.Sriwijaya FC yang belum pada posisi aman juga coba mengejar gol kedua. Hasilnya berbuah manis di menit ke-59. Berawal dari kemelut di depan gawang, Nur Iskandar sukses mengkonversi peluang menjadi gol. Sriwijaya FC memimpin 2-0.

Pada menit ke-75 Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan tarik Rizky Ramadhana, tandukan Beto menjauhkan keunggulan Sriwijaya 3-0. Sembilan menit berselang, Rizky lagi-lagi menjadi kreator gol keempat Sriwijaya FC yang dibukukan pemain pengganti Muhammad Ridwan. Melalui proses yang sama, sontekan pemain berusia 18 tahun itu sukses membawa Sriwijaya FC unggul jauh 4-0.

Usai gol Ridwan, Sriwijaya FC tidak mencoba mengendurkan serangan. Sayangnya gol Ridwan merupakan yang terakhir di laga ini. Keunggulan 4-0 tuan rumah bertahan hingga usai.

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera mengaku cukup puas dengan hasil yang raih. Menurut dia, kemenangan ini merupakan buah kerja keras para pemain yang menunjukkan motivasi tinggi saat bertanding. “Kita hari ini main sangat bagus. Ini hasil kerja keras pemain dan kemenangan ini juga sangat penting,” kata Alfredo Vera.

Selain memiliki motivasi yang tinggi, dalam pertandingan itu Sriwijaya FC juga bermain cukup efisien. Alfredo menilai anak asuhnya mampu memanfaatkan momentum untuk menciptakan empat gol. “Kita bisa manfaatkan momentum dan ketika ada peluang bisa konversi menjadi gol. Semua pemain menunjukkan permainan yang sangat bagus dan bisa menguasai pertandingan,” ujar Alfredo.

Sementara Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior menyebut Sriwijaya FC tampil lebih baik. Bahkan Sriwijaya FC sejatinya bisa menang lebih telak dan menciptakan lebih dari empat gol. “Kita harus terima kekalahan ini dengan ikhlas. Sriwijaya FC memang tampil lebih bagus. Selamat untuk Sriwijaya FC,” ujarnya. JAN

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Jeki Arisandi, Goran Ganchev, Alan Henrique, Achmad Faris, Yoo Hyun Goo, Zulfiandi, Risky Yogi, Risky Dwi Ramadhan, M Iskandar, Beto

Perseru Serui: Samuel Reimas, Donni Monim, Tonny Ayomi, Kunihiro Yamashita, Kalvin Wopi, S Saimima, Makarius Suruan, Arthur Bonai, Ronaldu Mesidu, Silvio Escobar, Anis Nabar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here