Home Sumsel Pagaralam Peringati Hari Santri, Wako Jadi Irup di Pesantren

Peringati Hari Santri, Wako Jadi Irup di Pesantren

0

PAGARALAM, PE – Ada yang berbeda dalam kegiatan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH, kemarin. Dalam rangka memperingati hari santri, Walikota bersama jajaran Pemkot Pagaralam melakukan upacara peringatan hari Santri Nasional tahun 2018 bertajuk ‘ Bersama Santri Damailah Negeri’ di Pondok Pesantren Salafiyah Darul Hikam, kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, Senin (22/10).

Pada kesempatan tersebut Alpian menjadi inspektur upacara (irup) dan sekaligus membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam amanatnya menteri melalui walikota mengajak seluruh santri untuk turut berperan aktif dalam pembangunan terutama akhlak dan mental.

“Peran santri dalam mengisi pembangunan Indonesia sangat besar, untuk itu santri harus memberi contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air,” ucap Alpian.

Wako juga mengatakan hari santri juga menjadi momentum mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam spirit beragama di Indonesia.

“Santri juga harus menjadi pelopor dalam segala bidang,” imbuhnya.

Alpian juga berharap para santri membawa semangat nasionalisme dan religius disaat bersamaan sehingga pemerintahan dan agama dapat berjalan beriringan dan berimbang secara bersamaan.

Acara peringatan hari santri ini juga dihadiri ratusan santri dari berbagai perguruan dan pesantren di Kota Pagaralam, aparatur sipil negara, unsur forum pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (koe)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here