Home Sumsel Musi Banyuasin Bangga Gunakan Gambo, Bunga Jelitha Merasa Beruntung

Bangga Gunakan Gambo, Bunga Jelitha Merasa Beruntung

0

SEKAYU,PE- Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, merasa senang dan nyaman ketika menghadiri grand final pemilihan Kuyung Kupek 2018. Bagaimana tidak, dara kelahiran 16 September 1991 lalu menggunakan pakaian Gambo yang merupakan asli dari Bumi Serasan Sekate.

Bahkan, Bunga mengaku siap untuk menjadi Duta Gambo yang nantinya akan konsen membawa maupun memperkenalkan kerajinan tangan warga Kabupaten Muba berupa bahan jumputan berbahan dasar getah gambir.

“Kalau nanti saya dipercaya untuk menjadi Duta Gambo Muba saya sangat siap, bahannya sangat nyaman dan unik,” ungkapnya. Dia mengatakan, generasi milleneal di Indonesia khususnya di Muba harus wajib memiliki Gambo Muba.

“Gambo Muba ini sudah sangat mendunia, kalau generasi muda juga pro aktif mengkampanyekan untuk mengenakan Gambo Muba tentu Gambo Muba ini akan lebih exist lagi,” ulasnya.

Selain itu, gadis pemilik tinggi badan 180 cm ini sangat mengapresiasi inisiator Gambo Muba yakni Hj Thia Yufada yang telah mengangkat Gambo Muba dikenal baik, di tingkat nasional maupun internasional.

“Ibu Thia sudah berhasil mengangkat Gambo Muba ini menjadi sangat terkenal, dan mendukung produk lokal yang disukai di Tingkat Internasional,” akuinya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada yang juga Inisiator Gambo Muba mengaku saat ini produk Gambo Muba menjadi buruan banyak orang. “Saat ini Gambo Muba masih waiting list, banyak yang pesan dan tertarik untuk memakainya dan produknya limited edition,’’ bebernya. MUH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here