Home TMMD Beragam Nilai dan Manfaat TMMD 103 Kodim 0409 Rejang Lebong

Beragam Nilai dan Manfaat TMMD 103 Kodim 0409 Rejang Lebong

0

REJANG LEBONG, PE – Kabupaten Rejang Lebong yang merupakan lokasi sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG Ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong yang diadakan di Kecamatan Padang Ulak Tanding sudah banyak mengalami perubahan secara fisik pada pembangunan TMMD 103 Kodim 0409/RL. (8/11/2018).

Terkait dengan kegiatan TMMD hingga kini, bahwa TMMD masih dapat dijadikan sebagai pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sudah banyak bentuk program yang dilakukan oleh TNI, terbukti rasa syukur dan ungkapan terima kasih dan permintaan warga agar wilayahnya dijadikan sasaran program TMMD terus bertambah tiap waktu.

Walaupun ini belum bisa dijadikan indikator sepenuhnya terhadap keberhasilan kegiatan teritorial TNI, tetapi ini sudah memberikan gambaran. Bahwa TMMD tidak memunculkan persinggungan yang dapat merugikan bagi rakyat dan bukan sebagai upaya politisasi masyarakat untuk kepentingan tertentu.

Namun sejalan dengan proses perjalanan bangsa TNI tentu dapat memahami kekuatiran rakyat dan dapat mengambil hikmah. Saat ini TNI sudah memiliki payung hukum mengatur tentang dirinya yakni UU nomor 34 tahun 2005. Bahwa TMMD adalah bagian dari fungsi TNI dalam tugas operasi selain perang.

Dengan adanya program TMMD di wilayah Teritorial, akan terbangun suasana interaktif yang positif antara TNI dengan Rakyat,sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sinergi TNI dengan Rakyat menjadi semakin kuat dengan program TMMD di wilayah. Karena Selain membangun sasaran fisik untuk kepentingan rakyat, TNI juga membangun jiwa kesadaran bela negara dalam bentuk sosialisasi, anjangsana, penyuluhan dan program program lainnya yang dapat menyentuh langsung ke rakyat.

Tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI tidak akan tercapai dengan maksimal tanpa dukungan, kebersamaan serta keterpaduan seluruh komponen bangsa.Semangat Kemanunggal TNI dengan Rakyat harus terus dijaga. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here