Home Sumsel Indralaya Bupati Deadline Proyek Masjid dan Taman Kota

Bupati Deadline Proyek Masjid dan Taman Kota

0

INDRALAYA. PE- Bupati Kabupaten Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam bersama Kepala Dinas Pengerjaan Umum Perumahan dan Pemungkiman Rakyat (PU Perkim) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Ilir meninjau progres proyek rehap Masjid Raya An-Nur dan pembangunan Taman Kota Indralaya, Rabu (21/11).

Meskipun pembangunan ini menggunakan anggaran ABT, namun Bupati mengultimatum pihak pemborong agar menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu atau sesuai kontrak kerja yang telah ditentukan.

“Hari ini, kita bersama Kejari Ogan Ilir sebagai Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) meninjau langsung progres proyek ini. Kita minta agar proyek ini, tidak hanya proyek ini, semua proyek harus dikerjakan dengan baik dan tepat waktu,” ujarnya ditemui Palembang Ekspres usai meninjau dua proyek tersebut.

Tahun depan, katanya, Taman Kota ini, sudah bisa dinikmati masyarakat Bumi Caram Seguguk. “Ya, sudah bisa ditempati tahun depan, nanti anggaran selanjutnya kita tambah lagi,” imbuhnya. Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas PU Perkim, Ir Yulius didampingi Kabid Pemungkiman, Syarifudin. Menurutnya, pengerjaan proyek rehab masjid sudah lebih 50 persen, sedangkan taman kota baru 30 persen.

“Saya sudah ultimatum pihak ketiga untuk menyelesaikan tepat waktu. Akhir Desember masjid sudah bisa digunakan lagi, Taman Kota bisa tidak bisa harus selesai akhir Desember juga,” tegas pria berkumis ini.

Sementara Kasi Intel Kejari OI, Imam, mengaku keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut sebagai pendamping T4D Kejaksaan dalam pengawasan dua proyek yang dimohonkan pihak PU Perkim. “Untuk proyek masjid ini sudah 54 persen pengerjaannya kita baru bisa melakukan pendampingannya, sedangkan proyek taman kota seperti yang kita lihat sendiri baru 5 sampai 10 persen,” singkat Imam sembari berlalu. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here