Home Sumsel Martapura Bupati Resmi Lantik Anggota BPD OKU Timur

Bupati Resmi Lantik Anggota BPD OKU Timur

0

MARTAPURA, PE- Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se OKU Timur kini sudah mulai aktif bekerja. Hal ini menyusul telah dilantiknya para legislator tingkat desa tersebut. Pelantikan tersebut di laksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu (7/11).

Anggota BPD yang diambil sumpahnya sejumlah 1.010 orang dari 305 desa 20 Kecamatan di OKU Timur. Pelantikan tersebut langsung oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos. Msi. Dalam kesempatan ini, Kholid mengatakan BPD memiliki kewajiban untuk menginformasikan kepada masyarakat untuk laporan pemerintah desa berupa informasi tentang pokok pokok kegiatan yang sudah dilakukan oleh desa.

“Sebagai ujing tombak pemerintahan yang berlangsung berhadapan dengan masyarakat, BPD harus mampu menghadapi persoalan dan merumuskan persoalan dan memberikan solusinya kepada masyarakat. Harapan dan kenyataan tidak berbanding selurus, sehingga semangat untuk mengejar peningkatan dan hasil karya positif, serta mampu mendorong untuk bekerja lebih giat lagi. Agar harapan kita dapat terwujud dalam kenyataan,” tegasnya.

Kholid berpesan kepada BPD yang baru saja dilantik, jabatan hanyalah semata mata kebanggaan, melainkan amanah. “Semua orang bisa menduduki jabatan, namun sedikit yang mampu mengemban amanah, mengayomi dan mampu bersikap adil,” pungkasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here