Home Sumsel Muara Dua Longsor Akibat Talud Ambrol Meluas

Longsor Akibat Talud Ambrol Meluas

0

MUARADUA. PE – Kondisi talut penahan longsor yang ambrol di Perumahan Guru 2 Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, semakin parah. Pantauan dilapangan, longsor semakin dekat dengan dua unit rumah dan satu unit rumah toko (Ruko) terkena dampaknya ambrolnya talut tersebut. Apabila sebelumnya hanya 2 meter, saat ini hanya berkisaran kurang 1 meter dari pemukiman warga.

Selain itu, panjang talut mengalami ambrol yang sebelumnya hanya berkisaran belasan meter, kini sudah mencapai 25 meter lebih. Kuat dugaan ambrolnya talud, lantaran salah teknis dilakukan pihak rekanan mengerjakan pelebaran badan jalan dalam Kota Muaradua.

Rudi, salah seorang Pemilik Rumah Berada tepat disisi tanggul mengatakan, saat ini kondisi longsor akibat ambrolnya talud kian parah dan semakin dekat dengan rumahnya. “Longsornya semakin dekat saja longsornya, sekarang ini kurang dari satu meter dari belakang rumah,” ungkapnya Selasa (6/11).

Dikatakannya, sebelumnya sudah ada pihak pekerja menemui langsung masyarakat kena dampak dan berjanji akan melakukan perbaikan. “Sudah ada pernah menemui, tetapi hingga kini belum dilakukan perbaikan, padahal kerusakan semakin parah saja. Talut yang ambrol makin panjang sudah 25 meter lebih,” tambahnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Logistik Proyek, Anto Susilo mengaku, pihaknya akan bertanggungjawab penuh terhadap kerusakan ditimbulkan proyek pelebaran jalan tersebut. “Semua yang rusak akan kami perbaiki, dan saat ini tengah dilakukan pengumpulan terhadap material dibutuhkan,” ujarnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here