Home Headline News Mulai 1 Desember 2018, Naik LRT Wajib Pakai KUE

Mulai 1 Desember 2018, Naik LRT Wajib Pakai KUE

0

PALEMBANG, PE- Untuk mensukseskan penerapan pembayaran Kartu Uang Elektronik (KUE) per 1 Desember 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang akan melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan masyarakat.

“Untuk mensukseskan penerapan KUE dalam pengunaan kereta ringan pertama di Indonesia itu harus menggunakan uang elektronik, sehingga kita perlu mensosialisasikannya,” ujar Humas KAI Drivre III Palembang, Aida Suryanti, Senin (5/11).

Dirinya mengatakan, KAI menargetkan dari sosialisasi yang dilakukan dapat terealisasi dengan baik, sehingga terhitung sejak 1 Desember nanti penggunakan kartu uang elektronik bisa secara penuh.

Bagi masyarakat yang belum memiliki KUE bisa segera mendapatkannya karena pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa bank.

“Kita pastikan kemudahan bagi masyarakat, karena kita sudah berkerjasama dengan beberapa perbankan di Palembang. Sehingga memudahkan untuk pengadaaan kartu, oleh karena itu kita sedang berusaha menggaet kerjasama seperti Alfamart,” katanya.

Untuk isi minimal, paling tidaknya Rp10.000 ke Bandara, jadi kalau bolak-baliknya Rp20.000. Meski nantinya akan ada penurunan jumlah penumpang karena sistem pembayarannya diwajibkan menggunakan KUE, akan tetapi pihaknya akan berkordinasi dengan Bank Indonesia dalam hal pengadaan kartu uang elekronik.

“Kita optimis masyarakat akan mengerti dan memahami sosialisasi yang kita berikan nantinya sangat bermanfaat, apalagi dalam penerapannya akan menciptakan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakan transportasi LRT,” tukasnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here