Home TMMD Sesuatu yang Tidak Asing Lagi di Ngotoko, “Nasi Jagung”

Sesuatu yang Tidak Asing Lagi di Ngotoko, “Nasi Jagung”

0
REMBANG, PE – Wilayah di pedesaan khususnya, sudah tidak asing lagi yang namanya nasi jagung. Sudah sejak jaman dulu hingga sekarang nasi jagung sudah termasuk makan pokok di Indonesia, selain beras namun pada saat sekarang nasi jagung sudah mulai berkurang terutama didaerah perkotaan karena perekonomian semakin meningkat sehingga beralih nasi beras.
Meskipun begitu tidak membuat patah semangat terhadap penjual keliling Nasi Jagung Ibu Sri Lestari, RT 2 RW 4 Desa Pasedan. Banyak Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang yang mencoba untuk membeli nasi jagung tersebut.
Salah satunya seperti yang dilakukan Serda Wiji Sutrisno membeli nasi jagung itu, harganya sangat murah satu bungkus hanya 1000 rupiah tambah lauknya 1000 an, termasuk sayur semua serba 1000, Sabtu (3/11).
“Sudah harganya murah meriah, enak, gurih kenyang lagi ,karena saya juga sudah lama tidak makan nasi jagung semenjak masuk tentara karena belum pernah jumpa lagi nasi jagung tersebut,” ujarnya.
Berkat adanya kegiatan TMMD di Pasedan selain jalannya bagus juga di rasakan langsung oleh ibu Sri Lestari (58) Pedagang nasi Jagung, karena barang dagangannya di serbu oleh Anggota Satgas TMMD.
“Terima Kasih bapak-bapak tentara, semoga kedepan tentara bersama rakyat kuat, hebat dan dicintai rakyat,” ungkap Ibu Sri Lestari. (Kodim Rembang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here