Home TMMD Walau TMMD Reg-103 Berakhir, Tetapi Babinsa Masih Tetap Ada

Walau TMMD Reg-103 Berakhir, Tetapi Babinsa Masih Tetap Ada

0

REMBANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pasedan Serda Umarsaid yang pagi itu berangkat menuju lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, menyempatka diri untuk berhenti sejenak dan menghampiri warga Pasedan yang saat itu sedang berada di warung kopi di desa itu.

Dalam kesehariannya sebelum bekerja, warga Pasedan memang menyempatkan diri untuk minum kopi dulu. Selain mereka untuk bisa menikmati kopi di warung itu, mereka juga ngobrol tukar pikiran. Sehingga dalam obrolan tersebut, terkadang menghasilkan sebuah pengalaman baru dari warga lainnya.

Selama kegiatan TMMD ini berlangsung, Serda Umarsaid setiap harinya selalu hadir ke lokasi TMMD. Karena dia sebagai Babinsa Pasedan, dia mempunyai tugas untuk membagi dan mengerahkan warga Pasedan untuk bergiliran membantu pelaksanaan TMMD Kodim Rembang.

“Selama TMMD di Pasedan ini, saya sering kali mampir dulu ke warung kopi ini. Karena setiap pagi warga banyak yang nongkrong dan minum kopi disini, ” ujar Umarsaid.

Di hari-hari terakhir TMMD, Serda Umarsaid juga memanfaatkan waktu diwarung itu untuk berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada warga Pasedan, karena selama ini meraka sudah membantu mensukseskan program TMMD Kodim Rembang yang dilaksanakan di Desa tersebut. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here