Home Ekonomi Suzuki Siapkan Kejutan Fitur di Ertiga

Suzuki Siapkan Kejutan Fitur di Ertiga

0
Suzuki siapkan kejutan fitur di ertiga dengan melakukan improvement produk

PALEMBANG, PE- Suzuki berencana melakukan improvement pada bagian dalam Ertiga agar memiliki daya gedor di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), apalagi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Memang saat ini All New Ertiga sudah menerapkan nuansa mewah dengan penggunaan ornamen kayu di dasbor, namun kedepannya kita akan terus melakukan kajian dan mendengarkan masukan dari konsumen untuk penyempurnaan produk, termasuk rencana kita improvement mobil ini,” ujar Fajar, Area After Sales Manager Suzuki PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) Sumsel, Rabu (5/12).

Sementara untuk fitur-fitur apa saja yang bakal disematkan di Ertiga, pihaknya mengaku kini tengah disiapkan sesuai tuntutan pasar.

“Kita lihat saja kejutan apa yang sedang kami siapkan untuk konsumen,” katanya.

Pihaknya memastikan, fitur interior Ertiga nantinya tambah komplit, itu kemungkinan akan berujung pada terjadinya perubahan harga pada varian yang lebih komplit.

“Banyak faktor yang mempengaruhi harga sebuah mobil. Setiap tipe dengan fitur tertentu akan berbeda harganya dengan tipe lainnya dengan fitur yang lebih banyak atau sedikit,” paparnya.

Untuk perbedaan interior Ertiga India dan Indonesia lantaran di Ertiga di India masuk dalam kelas Medium MPV, bukan Low MPV seperti dipasaran, inilah mengapa kabin Ertiga di India lebih berkelas.

Apalagi di segmen MPV Ertiga mampu menguasai segmen tersebut mencapai 21,5 persen, sehingga menjadikan segmen MPV sangat ketat persaingan antar pabrikan otomotif. Seperti diketahui All New Ertiga banyak fitur yang cukup menjadi keunggulannya untuk di kelasnya.

Untuk sekarang ini fitur yang dimiliki Ertiga yakni memiliki sensor mundur, projector headlamps cahaya lebih terang fokus dan tidak menyilaukan, smart entry memudahkan dan meningkatkan kemanan serta kenyamanan, LED rear combination lamps with light guides lampu belakang LED dengan desain modern yang lebih aman di jalan.

“Kalau sudah push start atau stop button dan remote yang berteknologi canggih untuk kemudahan dalam menyalakan dan mematikan kendaraan dan smart entry memudahkan dan meningkatkan kemanan serta kenyamanan,” terangnya.

Lalu New Design Leather Steering Wheel with wooden Ornament, kemudi berbalut kayu dengan desain baru disertai ornamen kayu, switch audio control dan bluetooth connection membuat kesan mewah, fitur ini biasanya ada di kelas SUV. Tetapi kemewahan ini bisa didapat di kelas MPV yang bisa didapat di All New Ertiga.

“Soal kapan waktunya, kita akan menunggu keputusan SIS, namun kita pastikan interior Ertiga akan lebih mewah di kelasnya, setelah dilakukannya berubahan yang sesuai dengan permintaan pasar,” jelasnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here