Home Sumsel Muara Enim Wahyu Kalahkan 1500 Pesilat Pelajar

Wahyu Kalahkan 1500 Pesilat Pelajar

0

MUARA ENIM, PE  – Wahyu Febrian Al Hidayat, pesilat putra asal SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, berhasil bawa pulang medali perak kategori Fighter di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri antar pelajar tahun 2018. Ajang ini berlangsung di GOR Pajajaran Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/12) lalu.

Kata Wahyu, ada sebanyak 1.500 pesilat dari 14 provinsi tampil bertanding di ajang Kejurnas Kelatnas Perisai Diri IV tahun 2018 antar pelajar yang diselenggarakan selama enam hari, 18-23 Desember 2018 itu. “Alhamdulillah, saya berhasil meraih prestasi bergengsi ini. Sehingga bisa mengharumkan nama sekolah di kancah nasional,” kata Wahyu, Selasa (1/1).

Dirinya berterima kasih atas dukungan sekolah dan rekan-rekannya, serta tak kalah penting, bimbingan para guru. “Juara yang saya peroleh ini tak lepas dari peran pelatih, bapak Dani Aditya dan bapak Robi Dwi Prasetya, yang selama ini dengan sabar telah melatih saya,” ucapnya.

Ia pun mengaku, prestasi yang sudah didapat akan dipertahankan atau bahkan bisa ditingkatkannya lagi. “Kunci suksesnya giat berlatih. Setiap arahan pelatih dan para guru juga diikuti. Semoga ke depan, saya dapat meraih prestasi lebih baik,” harap dia.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, H Darmadi SPd MSi, mengucapkan selamat kepada anak didiknya yang sudah mempersembahkan medali perak untuk sekolah. “Prestasi ini membuktikan bahwa siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim berprestasi di semua bidang hingga tingkat nasional,” ujar Darmadi, Selasa (1/1).

Meski telah menorehkan prestasi, Darmadi mengimbau anak didiknya itu agar tidak cepat puas diri. Banyak belajar dan berlatih tetap harus dilakukan, sehingga ke depan semakin banyak mempersembahkan juara, yang pada akhirnya membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah bahkan kabupaten.

“Semoga keberhasilan yang telah diukir Wahyu Febrian, dapat memotivasi siswa-siswi lainnya agar berusaha ikut mencetak prestasi baru di setiap ajang yang diikuti,” harap Darmadi. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here