Home Kriminal asusila Booking Cewek ‘BeeTalk’ Rugi Rp 3,3 Juta

Booking Cewek ‘BeeTalk’ Rugi Rp 3,3 Juta

0


PALEMBANG, PE – Pelajaran bagi yang doyan maksiat berupa zina. Bila publik nasional tengah dihebohkan terbongkarnya praktik prostitusi online dengan tertangkapnya dua artis cantik di sebuah hotel berbintang di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan kemarin. Di Palembang, seorang pemuda berinisial F (28) barusaja merugi jutaan rupiah setelah diperdaya penipu bermodus layanan pemuas syahwat lewat aplikasi pertemanan BeeTalk.

Tak terima dengan kerugian material mencapai Rp 3,3 juta yang dialaminya, warga Jalan Faqih Usman, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 ini pun melaporkan aksi penipuan ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang, Senin (7/1).

Kepada petugas, si pemuda apes ini menuturkan kalau penipuan dialaminya Sabtu (5/1) sekitar pukul 15.10 WIB. Saat itu, dia berkenalan dengan seorang wanita yang diduga mengaku sebagai pelacur berinisial RR, yang bisa dipakai (bispak) alias di-booking melalui aplikasi BeeTalk. Untuk nego agar wanita itu bisa dikencani, korban pun harus bernego dengan seorang mucikari alias admin bernama Bambang.

“Saya mau kencan dengan cewek itu (RR), namun ketika saya berkomunikasi dengan dia (RR), dia malah berikan nomor adminnya,” ujar dia saat membuat laporan pengaduan.

Dia menambahkan, saat itu dirinya langsung menghubungi admin ke nomor telepon 082251106451. Setelah ketemu kata sepakat atau deal harga Rp 3 juta, dan sudah ditransfer ke rekening admin dengan nomor rekening 003619494713 atas nama Bambang, lewat ATM Sriwijaya Sport Center di Jalan Merdeka, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, Palembang.

“Lalu si terlapor (Bambang) telepon saya kembali, meminta uang Rp 300 ribu dengan alasan untuk uang keamanan, tanpa curiga saya transfer kembali. Kemudian dia suruh saya menunggu RR di lobi salah satu hotel berbintang di bilanga Jalan Radial, RR malah tak kunjung datang. Dari sanalah baru saya sadar bahwa saya sudah tertipu,” terangnya.

Sementara, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan korban F. “Laporan sudah kita terima dan segera ditindaklanjuti oleh Unit Pidana Khusus (Pidsus),” tukasnya.

Diketahui, apa yang dialami pemuda apes berinisial F ini bukanlah pertama yang ditangani Polresta Palembang. Sekitar empat bulan yang lalu, cerita serupa dialami seorang pemuda berstatus mahasiswa berinisial SK (21). Warga Demang Lebang Daun, Lorong Amal II, Kelurahan 20 Ilir D-IV, Kecamatan Ilir Timur (IT) 1, Palembang ini juga harus kehilangan uangnya sebesar Rp, 2,3 juta.

Tak jauh berbeda dengan kesialan dialami F, bermula pada Selasa, 28 Agustus 2018 sekitar pukul 23.59 WIB, SK iseng-iseng membuka aplikasi BeeTalk, lalu berkenalan dengan seorang perempuan yang berparas cantik sebut saja AN.

Lalu, keduanya berkomunikasi lewat aplikasi tersebut dan terjadilah percakapan antara keduanya, yang berujung tawaran dari AN bahwa dirinya merupakan pelacur yang bisa di-booking dan melayani nafsu birahi SK. Mendapatkan tawaran nakal tersebut, membuat SK jadi penasaran dan langsung menerima tawaran AN.

Singkat cerita keduanya deal harga, lalu AN pun meminta sejumlah uang, untuk memesan kamar di salah satu hotel berbintang di Jalan Basuki Rahmat. Karena percaya, membuat AN pun langsung mentranfer uang Rp 2,3 juta melalui ATM Bank BRI unit Lingkaran, Bukit Besar dan BRI RM Pagi Sore ke Rekening BNI 0723065398 atas nama AN. “Saya kirim dua kali pak, melalui ATM BRI ke rekening AN, totalnya Rp 2,3 juta,” ungkap SK lugas.

Setelah uang dikirim, lanjut SK, dia berjanji untuk bertemu AN di kamar hotel. Tapi apa hendak dikata, AN pun tak ada di hotel. “Nah waktu hendak bertemu di Hotel, dia terlapor (AN) tidak ada. Saya pun baru sadar, bahwa saya sudah tertipu. Saya juga sempat Tanya dengan pihak hotel, kata mereka tidak ada booking kamar atas nama terlapor,” ujarnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here