Home Kriminal Dipalaki Rp 200 Ribu, Nyaris Dibacok Remaja Pengangguran

Dipalaki Rp 200 Ribu, Nyaris Dibacok Remaja Pengangguran

0

INDRALAYA. PE- Edi Irawan (30) warga Lorong Kelurahan No 23 RW 06 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang nyaris jadi korban tindak pembacokan remaja pengangguran di warung di atas jembatan lama Jalan Lintas Timur Kelurahan Tanjung Raja KecamatanTanjung Raja OI, Minggu (20/1) malam.

Dalam kejadian itu, pelaku bernama Deni Setia Budi (19) warga Pasar Buah Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI bersama temannya berhasil mengambil handphone korban dan uang sebesar Rp 165 ribu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban Medi Irawan bersama temannya naik dua unit mobil truk BG 8891 IJ yang dikemudikan Wahyudi dan BG 8892 IJ yang dikemudikan oleh Dedek Trinando dari Lampung tujuan Palembang. Lalu, mereka mampir di warung di atas jembatan lama untuk istirahat dan minum bandrek.

Ketika akan berangkat, pelaku Deni Setia Budi bersama temannya, meminta uang parkir Rp 200 ribu. Lalu dijawab oleh sopir Wahyudi tidak ada uang sebesar itu, dan hanya ada Rp 20 ribu.

Lalu pelaku P (DPO) langsung menikam ke Wahyudi, namun ia berhasil menghindar dan melarikan diri lalu dikejar oleh pelaku Deni. P dan R tidak berhasil mengajar Wahyudi karena masuk ke dalam semak-semak.

Kemudian pelaku HD menakuti dan mengancam korban dengan membacokkan parang ke arah Medi Irawan, namun tidak berhasil. Bacokan mengenai warung nasi goreng sehingga menyebabkan Medi ketakutan, hingga dengan mudah pelaku mengambil handphone milik korban dan mengambil uang Rp 100 ribu dari dompet Dedek Trinando serta Rp 50 ribu milik Wahyudi.

Setelah itu pelaku HD merobek baju kaos yang dipakai oleh teman korban, Ayu, dengan menggunakan parang. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 1,65 juta.

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Arfanol Amri, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Herman membenarkan atas kejadian tersebut.

Setelah mendapat laporan pengaduan dari korban tersebut, kemudian anggota Polsek Tanjung Raja yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol Amri SH langsung mendatangi TKP. Dari hasil interogasi para saksi yang ada di TKP, para saksi dan korban masih mengenali wajah para pelaku.

Setelah itu petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku HD (DPO) di rumah bibinya. Pelaku tidak berhasil ditangkap, tetapi di rumah bibinya tersebut berhasil ditemukan barang bukti berupa satu buah HP warna putih milik korban dan sebilah parang yang digunakan untuk melakukan curas.

Di tengah perjalanan saksi dan korban melihat salah satu pelaku Deni Setia Budi. Saat itu pelaku tersebut langsung ditangkap dan dibawa ke Polsek Tanjung Raja.

Saat sampai di Polsek Tanjung Raja, pelaku langsung diinterogasi dan mengakui telah melakukan curas terhadap korban. Ia berperan ikut melakukan pengejaran terhadap Wahyudi saat, melarikan diri.

“Barang yang berhasil diambil, yaitu satu buah HP warna putih. Dari hasil curas tersebut, tersangka Deni belum mendapat bagian karena HP Oppo belum sempat dijual dan tersangka Deni Setia Budi tidak tahu apakah ada uang milik Dedek Trinando sebanyak Rp 100 ribu. Dan uang yang ada di dalam mobil sebanyak Rp 50 ribu, diambil oleh tsk HD (DPO),” tukasnya.  VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here