Home Ekonomi Kantor Pos Naikkan Tarif Pengiriman

Kantor Pos Naikkan Tarif Pengiriman

0

PALEMBANG, PE- PT Pos Indonesia cabang Palembang juga ikut melakukan penyesuaian tarif paket pengiriman, hal ini terpaksa dilakukan sebagai imbas biaya cargo pesawat yang juga naik signifikan.

Menurut Risdayati, Kepala Kantor Pos Besar Merdeka Palembang mengatakan penyesuaian tarif paket untuk menekan biaya operasional perusahaan berlambang burung merpati.

“Penyesuaian ini mau tidak mau kita lakukan karena pengiriman yang kita lakukan memang menggunakan pesawat udara,” ujar Risdayati, kemarin.

Meskipun saat ini sudah menerapkan tarif baru untuk paket pengiriman, Kantor Pos Merdeka Palembang masih kebanjiran paket barang yang akan dikirim pada Januari 2019.

Dari data, untuk volume pengiriman justru mengalami peningkatan hingga 15 persen dibandingkan periode sebelumnya, kondisi ini juga dipengaruhi bisnis online yang banyak digemari oleh masyarakat.

“Untuk saat ini paket pengiriman Ekspres dari sebelumnya Rp20.000 perkg menjadi Rp28.000 perkg dan Reguler dari Rp17.000 menjadi Rp25.000,” bebernya.

Risda juga mengaku untuk pengiriman di wilayah Sumsel tidak terlalu tinggi dan lebih banyak didominasi oleh pengiriman makanan, dokumen.

Perempuan berhijab ini juga menegaskan akan lebih mengoptimalkan jalur darat untuk pengiriman paket khususnya ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. Terlebih kondisi ini diuntungkan jika jalan tol Palembang ke Lampung sudah bisa digunakan sehingga lebih meghemat waktu.

“Makanan memang masih menjadi isi paket barang yang dominan dikirim melalui Kantor Pos, selain itu ada juga barang elektronik,” katanya. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here