Home Parlemen & Politik Komisioner KPU se Sumsel Dilantik

Komisioner KPU se Sumsel Dilantik

0

PALEMBANG,PE- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Arief Budiman  secara langsung melantik komisioner KPU Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih periode 2019-2024 di Hotel Horison Ultima, Senin(7/1).

Dalam kesempatan tersebut, Arief berpesan, agar anggota KPU yang baru saja dilantik ini dapat langsung bekerja menjalankan tahapan pemilu yang sudah berjalan. “Berbeda dengan pemilu sebelumnya, komisioner masih punya waktu untuk belajar setelah dilantik, tapi anggota KPU kali ini sudah masuk ke tahapan pemilu yang penting dan strategis, sehingga dituntut untuk langsung menyesuaikan,”ungkap Arief dihadapan Komisioner KPU terpilih.

Menurutnya, Pemilu 2019 mencatatkan banyak hal yang penting bagi bangsa Indonesia. “Pemilu 2019 mencatatkan banyak hal yang penting, karena melibatkan jumlah anggaran paling besar dalam sejarah pemilu di Indonesia, dengan jumlah TPS paling banyak, dan personil TPS paling banyak, personil pengamanan paling banyak,”ungkap Arief dihadapan komisioner KPU terpilih.

Arief menyampaikan, anggota KPU memiliki kontribusi besar dalam terselenggaranya Pemilu 2019. “Dalam satu hari, bangsa Indonesia akan menentukan pemimpinnya dari tingkat bawah (DPRD Kabupaten/Kota), DPD, DPR RI dan Presiden dan wakil Presiden. Jadi dalam satu hari nasib bangsa Indonesia ditentukan, kalau penyelenggaraannya salah, kita akan mendapatkan pemimpin yang salah juga,”jelasnya.

Untuk itu Arief meminta agar anggota KPU  bekerja transparan, professional dan berintegritas. “Bekerja dengan penuh soliditas, saling menjaga, karena bekerja di KPU ini tidak mengenal waktu,”ucapnya.

 Dirinya juga meminta agar Komisioner KPU terpilih ini baik yang sudah memiliki pengalaman, maupun yang baru dapat memahami semangat  yang dibangun KPU untuk menjalankan Pemilu 2019. “Saya berharap anda mampu langsung bekerja menjalankan tahapan pemilu yang sekarang ini sudah berjalan. Artinya sekarang posisinya yang sama, bukan berarti yang sudah jadi anggota KPU lebih pintar dari yang baru, atau yang baru jangan merasa lebih pintar  dari yang lama semuanya harus bekerja dengan penuh tanggungjawab untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas,”tandasnya. BET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here