Home Ekonomi Motif Ayam Jago Banyak Digemari

Motif Ayam Jago Banyak Digemari

0

PALEMBANG, PE- Kedaung Tabletop Plaza Palembang menghadirkan koleksi baru yang banyak digemari oleh konsumen, salah satunya barang dengan motif ayam jago.

Bukan hanya mangkok, gelas, teko saja yang ada gambar legendaris ini melainkan juga ada juga dalam bentuk panci susun hingga rantang.

“Pecah belah yang bergambar ayam jago memang banyak yang cari, karena motif ini memang dari dulu sudah ada,” ujar Chandrawati, Supervisor Kedaung Tabletop Plaza Palembang, kemarin (23/1).

Bukan hanya konsumen yang langsung datang ke toko saja yang memburu pecah belah motif ini melainkan juga konsumen yang menjualnya lagi melalui online.

Sebagian besar mangkuk berukuran kecil atau biasa untuk mangkuk cuka yang dibeli dalam jumlah banyak bisa sekitar 200 buah dalam sehari.

“Ada juga yang ambil panci enamel, bahan ini dikenal awet dan tidak karatan, harganya juga terjangkau mulai dari Rp28.000 sampai Rp250.000 (susun lima) sedangkan panci dijual mulai dari Rp30 ribuan,” jelasnya.

Selain banyak dibeli karena dijual kembali melalui online, Kedaung Palembang juga kebanjiran pesanan saat memasuki musim nikah yakni puncaknya usai Idul Fitri.

Pasangan yang akan menikah biasanya lebih banyak mencari produk pecah belah yang praktis seperti gelas yang harganya mulai dari Rp1.400, mangkuk cuka seharga Rp1.700 per buah.

“Biasanya mereka sekali beli ada yang 300 buah sampai 500 buah, untuk sekarang masih banyak konsumen yang mencari untuk souvenir namun puncaknya biasanya abis Lebaran,” bebernya.

Mangkuk yang ditawarkan juga terdiri dari tiga jenis sehingga konsumen diberikan banyak pilihan begitu juga dengan gelas kecil.

Sedangkan untuk saat ini, Chan sapaan akrabnya mengatakan di Kedaung banyak menawarkan barang pecah belah dengan harga murah.

Seperti gelas yang dijual seharga Rp40.000 satu lusin, teko seharga Rp15.000, teko set Rp30.000 yang terdiri dari empat gelas, sedangkan mangkuk tutup seharga Rp20.000-Rp25.000. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here