Home Ekonomi Scoot Segera Buka Rute Baru

Scoot Segera Buka Rute Baru

0

PALEMBANG, PE- Tingginya permintaan beberapa rute penerbangan yang ada di Indonesia, membuat Scoot Indonesia siapkan beberapa rute baru hingga 2020 mendatang.

“Hal ini sudah kita rencanakan dengan matang, apalagi rute berbagai kota di Indonesia yang kita sediakan telah menguasai lebih dari 80 persen dari total penumpang Scoot,” ujar General Manager Scoot Indonesia, Jemmy Lauw saat dihubungi melalui via telepon, Rabu (23/1).

Maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low-Cost Carrier (LCC) ini bakal membuka rute Balikpapan, Makassar, Lombok, Manado, Semarang dan Yogyakarta.

Rute baru yang disediakan tersebut, tidak lain memperkuat bisnis scoot di Indoensia dalam rencana pengembangan bisnis, guna menyasar pasar penerbangan murah.

Sementara itu, untuk jumlah pemesanan tiket sendiri, 40 persen merupakan segmen millennial dengan usia 18 hingga 35 tahun.

Dengan rute tujuan seperti Bangkok, Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Maladewa, Jeddah, Ho Chi Minh, dan Phuket. 

“Segmen millennial memang sangat potensial karena hobi traveling, volume penerbangan di Indonesia setiap Minggu bisa mencapai 60 kali. Bahkan tahun lalu ada kenaikan di beberapa rute,” jelasnya.

Dirinya memastikan Scoot berbeda dengan LCC lain karena mengoperasikan penerbangan jarak jauh. Biasanya LCC hanya mengoperasikan rute penerbangan jarak dekat.

Hingga 2018, jumlah jaringan penerbangan maskapai Scoot mencapai 66 destinasi di 18 negara. Ke-66 destinasi itu antara lain Sydney, Macau, Tianjin, Berlin, Athena hingga Jeddah Arab Saudi.

Scoot telah mengangkut lebih dari 60 juta penumpang dan mengoperasikan 18 pesawat Boeing 787 Dreamliner dan 29 unit pesawat Airbus A320.

“Dengan ditambahnya rute baru nantinya diharapkan jumlah penumpang akan terus meningkat dibandingkan tahun lalu dan Scoot menjadi solusi tepat untuk berpergian,” jelasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here