Home Infrastruktur Siap Operasikan Bus Simling Baru

Siap Operasikan Bus Simling Baru

0

MUARA ENIM, PE – Satlantas Muara Enim jemput bola dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C di Kabupaten Muara Enim. Hal ini menyusul didapatkannya bus sim keliling baru dari Korlantas Polri akhir Desember 2018 sehingga kini ada dua bus sim keliling yang dimiliki polres Muara Enim.

Kasatlantas Muara Enim, AKP Budi H Sutrisno mengatakan satlantas Muara Enim baru saja menerima satu bus baru pembuatan sim keliling. “Di Indonesia ada 40 unit, dan sumsel dapat 2 unit dimana salah satunya Muara Enim,” ujarnya. 

Namun, bus belum bisa beroperasi karena masih menunggu operator menset peralatan dalam pembuatan sim tersebut. “Insyaa Allah februari awal sudah bisa di operasikan untuk melayani masyarakat khsusunya yang lokasinya cukup jauh dari Satlantas,” jelasnya.

Ke depan, lanjutnya pembuatan sim keliling bukan sekedar perpanjangan sim A ataupun C, melainkan juga untuk buat baru. “Prioritasnya adalah pelajar, karena mereka tidak punya waktu untuk membuat sim, oleh karenanya kami jemput bola,” ungkapnya. 

Untuk saat ini, lanjutnya bus simling yang beroperasi masih tidak terlalu banyak pemohon memanfaatkannya. “Oleh karenanya, kami akan buat jadwal agar masyarakat bisa menyiapkan waktu. Untuk bus simling hanya beroperasi senin-rabu mulai pukul 8-9.00 WIB,” terangnya. 

Beberapa kendala yang di hadapi saat ini untuk bus simling adalah personilnya, itulah sebabnya jadwal hanya satu jam. “Karena diatas pukul 9.00 WIB, personil kembali ke satlantas untuk melayani pembuatan sim juga,” tegasnya. AFU


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here