Home Warta Kodam Tutup Tahun dengan Berzikir

Tutup Tahun dengan Berzikir

0

PALEMBANG, PE – Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2018 – 2019, segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dan jajaran melaksanakan salat istigasah, zikir dan doa bersama. Khusus Kodam II/Swj, kegiatan zikir dilaksanakan di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Swj, Senin (31/12).

Istigasah dan doa bersama ini dilaksananakan setelah pelaksanaan salat zuhur berjamaah yang dikoordinir langsung dari Bintaldam II/Swj, diisi dengan Zikir Asma’ul Husna secara berjamaah dan ditutup dengan doa.

Dalam doa tersebut, Warga Kodam II/Swj memohon kepada Allah SWT agar diampuni segala kekhilafan dan dosa-dosa ditahun yang lalu serta memohon perlindungan agar segenap Prajurit dan PNS diberi keselamatan dan dijauhkan dari segala bala dan bencana serta memohon agar Allah SWT memelihara bangsa dan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk perpecahan dan mengkokohkan Persatuan dan Kesatuan bangsa sehingga menjadi bangsa yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

Turut hadir pada pelaksanaan Istigasah, zikir dan soa bersama antara lain Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj Garnizun Palembang.

Kegiatan soa bersama tidak hanya dilakukan oleh para Prajurit dan PNS yang beragama Islam saja,  tetapi kegiatan Doa bersama juga dilakukan oleh Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj yang beragama Nasrani,  Hindu dan Buddha di wilayah Sumbagsel.

Khusus Korem 044/Gapo, selain menggelar salat istigasah, zikir dan doa bersama, para prajurit juga menggelar acara Yasinan di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (31/12).

Kegiatan ini digelar usai Salat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Parohis Bintalrem 044/Gapo Letda Inf H. Syamsul Rizal, dan dihadiri oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf M. Djahroni, S.E., para Kasi Korem dan para Dan/Kabalakrem serta seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasrem menyampaikan, bahwa acara yasinan dan doa bersama ini jadikan wahana untuk melakukan instropeksi dan mawas diri serta evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan selama kurun waktu setahun yang lalu.

“Kegiatan ini sekaligus untuk meneguhkan tekad dan memperbaharui motivasi juang untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik dimasa selanjutnya”, terang Danrem.

Ia juga menyampaikan, bahwa bila masa depan lebih buruk dari hari ini sungguh kita termasuk orang yang celaka, bila masa depan hanya sama dengan hari ini maka kita termasuk kelompok yang merugi, dan bila masa depan bisa lebih baik dari hari ini barulah kita termasuk kelompok yang beruntung.

“Dengan demikian, momentum pergantian tahun, akan lebih bermakna bila kita dapat mengambil hikmah untuk memperbaiki kehidupan kita di masa depan”, pungkasnya.

Kegiatan doa bersama ini diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan Yasinan dan doa bersama dilanjutkan shalat Isya’ berjamaah. Dan diakhir kegiatan seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 044/Gapo mengikuti acara ramah tamah sambil nonton kaleidoskop foto kegiatan Korem 044/Gapo selama tahun 2018 yang diputar di halaman Makorem 044/Gapo. RIL/RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here