Home Headline News Akses Lalulintas Tiga Kecamatan Terancam Lumpuh

Akses Lalulintas Tiga Kecamatan Terancam Lumpuh

0

MURATARA, PE- Meningkatnya debit air Sungai Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang berdampak banyaknya desa mengalami banjir bandang, mengakibatkan akses lalu lintas di Kecamatan Rawas Ilir menuju Kecamatan Rupit (Kota Kabupaten) terancam lumpuh,

Pasalnya akses jalan poros tiga kecamatan yang berada di sepanjang aliran Sungai Rawas, terdapat banyak titik banjir yang dikhawatirkan untuk dilalui kendaraan dengan kedalaman yang berpariasi mulai dari 40 cm hingga 1 meter.

Diungkapkan Camat Rawas Ilir, Heri Martoni saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (17/2),  saat ini kondisi akses lalulintas Kecamatan Rawas Ilir menuju Kecamatan Karang Dapo dan Rupit, belum bisa dilalui. Karena banyak terdapat titik banjir, seperti di Desa Beringin Makmur 1 dan Desa Mandi Angin yang kedalaman mencapai 40-70 cm.

“Untuk saat ini akses jalan poros dari Kecamatan Rawas Ilir menuju Rupit, tidak bisa lagi dilalui kendaraan karena banyak titik banjir dengan kedalam berpariasi 40-70 cm. Takutnya kalau dilalui kendaraan bisa mogok, dan titik banjir disini ada di Desa Beringin Makmur 1 dan Desa Mandi Angin” ujarnya.

Lanjut Heri, pihaknya berharap semoga banjir ini tidak membesar lagi dan kepada masyarakat dia imbau untuk berhati-hati jangan sampai ada hal-hal tidak diinginkan. “Perhatikan anak-anak dan harta benda kita, dengan selalu berkordinasi dengan pemerintah setempat”, harapnya.

Sementara Camat Karang Dapo, Hermanto melalui ponselnya mengaku, titik banjir yang dalam berada di perbatasan Desa Karang Dapo dan Desa Rantau Kadam dengan kedalaman mencapai kurang lebih 60 cm. Tetapi masih bisa dilalui, karena sudah berangsur surut. “Kepada masyarakat agar lebih hati-hati, khusunya anak-anak yang belum bisa berenang,” ungkapnya.

Ditambah Haromain, Kepala Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit, titik banjir didesanya sudah berangsur surut dan saat ini berkisar kedalaman 60 cm dibandingkan kemarin. “Ssaat ini sudah ada warga yang melintasi jalan,”  tambahnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here