Home Palembang Baznas Sumsel Terima WTP

Baznas Sumsel Terima WTP

0

PALEMBANG, PE- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP)  dari Kantor Akuntan Publik, atas laporan keuangan Baznas Sumsel tahun 2018.

Kepala Baznas Sumsel,  Najib Haitami mengungkapkan,  pencapaian ini diharapkan dapat makin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas.

“Sejak tahun 2017, Baznas pusat mewajibkan Baznas di Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melakukan audit laporan keuangannya. Alhamdulillah hasil audit dari Kantor Akuntan Publik mendapat WTP,”ungkap Najib Haitami usai penyerahan laporan auditor independent atas laporan keuangan Baznas Sumsel Tahun 2018, Rabu (20/2).

Saat ini lanjut Najib, baru ada tiga Kabupaten/kota di Sumsel yang melakukan audit laporan keuangan. “Baru ada Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin, namun belum selesai di audit,”ucapnya.

Menurutnya, audit laporan keuangan ini sangat penting dilakukan di lingkungan Baznas Se Sumsel. “Memang keinginan kami agar Baznas ini harus diaudit supaya tahu kemampuan.

Hasil dari audit itulah menjadi rujukan untuk berbuat lebih baik dalam mengelolaan zakat, infak dan sedekah yang diamanatkan kepada kami,”sambungnya.

Apalagi kata Najib, mengelola zakat ini sangat berat pertanggungjawabannya.”Zakat ini lebih berat dari mengelola APBD dan APBN yang hanya Habluminannas dan hukum saja. Kalau zakat ini, Habluminannas, dan Habluminallah juga bertanggungjawab kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,”terangnya.

Sebelumnya, Baznas Sumsel juga sudah diaudit oleh Kementerian Agama dengan perolehan akreditasi A. “Mudah-mudahan dengan adanya hasil audit ini masyarakat bisa memahami penyaluran zakat Yang kami terima selama ini didistribusikan sesuai dengan asnafnya, “tandasnya. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here