Home Sumsel Banyuasin Pelaku Pencuri Motor Dipelor Polsek Betung

Pelaku Pencuri Motor Dipelor Polsek Betung

0

BANYUASIN, PE – Kasus pencurian 1 unit sepeda motor merek Honda Beat Pop dengan Nopol BG 2831 JAM yang hilang di Areal Parkiran SMAN 1 Suak Tapeh akhirnya terungkap.

Pelakunya adalah IGN alias BJ (24) warga yang tinggal dibelakang gedung serbaguna Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung harus menyesali perbuatannya, setelah kaki kanannya dipelor timah panas. Sedangkan rekannya ODS masih DPO

Terungkap nya kasus ini setelah Polsek Betung menerima laporan dari korban Lisnawati Binti Ansori Hamid salah seorang guru di SMAN 1 Betung, dengan nomor laporan LP / B- 07 / II / 2019 / SUMSEL / BA / SEK BTG, pada 14 Februari 2019.

Begitu menerima laporan dari korban, jajaran Polsek Betung langsung bergerak cepat untuk mengungkap kasus tersebut. Dan patut di acungi jempol, karena dalam waktu 4 hari, berhasil mengamankan pelakunya.

Kapolsek Betung AKP Naziruddin, SH., M.Si mengatakan bahwa modus operandi yang dilakukan oleh para tersangka dengan cara merusak stok kontak dengan menggunakan obeng dan kemudian motor tersebut didorong keluar dari areal parkiran dan kemudian dibawa pergi.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 18 juta,” kata Kapolsek Betung AKP Naziruddin, Sabtu (16/02).

Kronologis penangkapan, Jum’at (15/02) sekira pukul 22.00 WIB, tersangka IGN di tangkap oleh anggota Polsek Betung di Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin saat sedang brada dirumah mertua paman tersangka.

Penangkapan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Betung AKP. Naziruddin, SH,M.Si, beserta Kanit Reskrim Polsek Betung Ipda Indra Widodo,SH dan jajaran unit Reskrim Polsek Betung.

Menurut Kapolsek, pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha melarikan diri maka setelah diberikan tembakan peringatan namun tidak di indahkannya. Tersangka berusaha tetap untuk melarikan diri.

“Maka dilakukan tindakan keras terukur penembakan ke arah kaki Pelaku hingga mengalami luka tembak pada kaki kanan pelaku dan selanjut nya dibawak ke RSUD Kabupaten Banyuasin,” jelas Kapolsek AKP Naziruddin, SH., M.Si.

Selain mengamankan tersangka juga diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna putih hitam dengan Nopol BG 2831 JAM, 1 buah kunci kontak merek honda dan 1 lembar Stnk motor merek Honda Beat BG 2831 JAM.

“Tersangka berikut barang buktinya kini telah mendekam di hotel pradeo Mapolsek Betung untuk.dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here